Resmi Meluncur, Ini Dia Harga Honda WR-V

Honda Resmi Luncurkan WR-V di India – Belum lama ini dikabarkan bahwa Honda secara resmi telah meluncurkan produk di segmen compact sport utility vehicle terbarunya, yaitu WR-V di India. Model ini akan menambah jajaran line-up SUV Honda yang sudah terlebih dahulu hadir di Tanah Hindustan, yaitu Honda BR-V dan CR-V.

Di sisi lain, jika mendasarkan atas kabar yang dilansir dari Indianautosblog pada Kamis (16/3/2017), dikatakan bahwa model WR-V yang menggunakan basis dari Honda Jazz ini memang hadir dengan tampilan desain eksterior yang lebih khas dan elegan. Bahkan, struktur bodinya pun juga sangat kompak dan terkesan gagah dengan dimensi 44 mm lebih panjang, 40 mm lebih besar, dan 57 mm lebih tinggi dari hatchback andalan pabrikan berlambang huruf ‘H’ ini.

Untuk pasar India sendiri, model mobil buatan Honda yang satu ini pun kabarnya akan dijual dalam dua kelas, yaitu S dan VX. Menurut kabar yang beredar, untuk varian tertinggi diduduki oleh varian VX diesel yang dilengkapi dengan velg tipe alloy berdiameter 16 inci, sistem hiburan DIGIPAD dengan layar sentuh seluas 7 inci, kontrol iklim otomatis, dan sunroof. Sementara itu, memasuki bagian interior, hampir sama dengan saudaranya, Honda Jazz yang diketahui akan dilengkapi dengan jok hitam lengkap dengan tambahan pola perak yang begitu mewah.

Nah, untuk urusan mesin pacunya sendiri, model ini kabarnya akan dipersenjatai dengan mesin diesel berkapasitas 1.5 liter dengan mengusung teknologi  i-DTEC. Bahkan, ada juga varian untuk mesin bensin berkapasitas 1.2 liter i-VTEC.

Namun, tampaknya sedikit berbeda dengan Honda Jazz. Pasalnya, pada Honda WR-V ini akan dilengkapi transmisi berteknologi CVT Earthdream untuk mesin bensin, Honda WR-V ini hanya tersedia transmisi manual lima percepatan untuk mesin bensin, dan enam percepatan untuk mesin diesel.

Terkait dengan harga Honda WR-V ini, kabarnya bahwa model ini akan dibanderol mulai 750 ribu Rupee atau setara Rp 152,7 juta, sampai 900 ribu Rupee atau Rp 183,2 juta.

Top