Volkswagen Siapkan Perilisan All New Polo di Jerman

Volkswagen All New Polo Awali Debut Perdana di Jerman – Dunia otomotif di segmen kednaraan roda empat kembali akan kedatangan pendatang baru, yaitu Volkswagen (VW) all new Polo. Mobil buatan pabrik asal Jerman tersebut akan melakukan debut di negara asalnya pada ajang Frankfurt Motor Show, Jerman yang akan dilaksanakan September 2017. Polo generasi ke enam ini diharapkan mendapat perubahan yang banyak (major change) dari generasi sebelumnya, karena akan dibangun menggunakan platform MQB-A0 baru.

Selain itu, banyak yang memprediksi bahwa VW Polo ini nantinya akan didukung oleh mesin baru dan suspensinya yang telah direvisi. Sedangkan di sisi lain, untuk ukuran tubuhnya diharapkan lebih panjang dan lebar serta ringan dibanding model yang sekarang ini masih dipasarkan. Saat ini, VW dikabarkan akan mendesain bagian eksteriornya sedemikian rupa sehingga tampil lebih dinamis. All new Polo akan tersedia dalam tiga dan lima pintu.

Di sisi lain, memasuki ruang kabin, pada sektor interiornya masih akan menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. VW juga akan memasang beberapa perangkat terbaru seperti yang ada di Golf facelift. Sistem infotainment tampil baru dengan layar instrumen digital.

Hal tersebut sep[erti dengan apa yang telah dilaporkan dari Carscoops pada Jumat (17/3/2017) yang terkait performa. Di mana VW Polo baru diharapkan mendapat mesin baru yaitu TSI 1,5 liter TSI, sebelumnya TSI 1,4 liter. Mesin bensin baru itu diklaim akan menawarkan dua tenaga yaitu 128 dan 148 hp. tak hanya itu saja, bahkan ada juga mesin tiga silinder 1,0 liter bertenaga 64, 74, 94, dan 113 hp. Selain bensin, kemungkinan VW juga menawarkan mesin diesel yang sudah diperbarui yaitu TDI 1,6 liter.

Yang membuat penasaran saat ini justru telah beredar rumor yang mengatakan bahwa pesaing Mazda 2 dan Ford Fiesta ini juga akan didukung oleh mesin TSI 2,0 liter TSI dengan kemampuan mengeluarkan daya sekuat 200 hp.

Top