Audi A6, A7, dan A8 Bakal Usung Desain Muka Baru

Sketsa Desain Muka Baru Audi A6, A7, dan A8 Bocor – Generasi baru untuk mobil Audi A6, A7, dan A8 saat ini memang tengah digarap secara simultan dan diperkirakan bakal meluncur secepatnya pada tahun ini. Bahkan spyshot (foto sembunyi-sembunyi) dari ketiga mobil tersebut telah muncul baru-baru ini. Terakhir, gambar yang menampilkan wajah dari tiga model mobil tersebut juga bocor.

Sketsa Desain Muka Baru Audi A6 A7 Dan A8 Bocor

Gambar dari ketiga model mobil yang diunggah oleh L’argus.fr lebih cenderung seperti sketsa desain dan masih berupa goresan yang terbuat dari pensil. Sketsa tersebut menampilkan fascia depan milik model A5, A7, dan A8 paling anyar. Jika dilihat sekilas wajah baru ketiganya tampak sama, namun jika dilihat lebih detail, maka bisa ditemukan cukup banyak perbedaannya.

Untuk kesamaannya, ketiga mobil tersebut mengusung desain yang lebih angular berkat inspirasi dari Audi Prologue Concepts. Sedangkan perbedaan paling mendasar dari ketiganya bisa dilihat dari bagian bawah bemper mobil.

Khusus untuk Audi A7, kap mesinnya didesain lebih menukik ke bawah sehingga menimbulkan kesan agresif. Lampu yang disematkan pada tubuhnya pun seolah-olah menunjukkan ekspresi kemarahan. Meski begitu, ketiganya hadir dengan karakter kap mesin yang perubahannya sama.

Tiga model Audi ini memakai platform yang sudah cukup populer, yaitu MLB Evo yang juga dipakai oleh mereka yang bernaung di grup Volkswagen untuk sejumlah model lain seperti Audi A4, A5, dan Q7. Beratnya juga kabarnya dikurangi sekitar 100 hingga 200 kg tergantung pada modelnya.

Audi akan menghadirkan generasi anyar dengan bekalan mesin berkapasitas 2.000 cc 4-silinder dan kapasitas 3.000 cc 6-silinder bensin atau diesel. A6 juga akan menjadi satu dari keempat mobil yang akan dibekali dengan sistem elektrikal dan turbocharge milik Audi Q7.

Sementara itu, Audi A7 yang akan dirilis tahun depan akan memiliki mesin turbo 4 dan 6 silinder bensin serta diesel. Kemudian, untuk Audi A8 juga akan ditawarkan dengan pilihan mesin berkapasitas 3.000 cc – TFSI, 4.000 CC TFSI V8, 6.000 CC W12, dan opsi mesin diesel 3.000 cc V6 serta 4.000 CC V8.

 

Top