Honda Indonesia Masih Pertimbangkan Hadirkan CR-V Seven Seater

Honda CR-V 7-Seater Masih dalam Perencanaan РSudah kita ketahui bersama bahwa Honda Thailand dalam waktu dekat ini berencana akan menghadirkan all new CR-V diesel seven seater (tujuh penumpang). Jika kabar tersebut memang benar, maka hal ini merupakan edisi pertama CR-V seven seater. Pasalnya, untuk saat ini CR-V baru tersedia dengan dua baris bangku saja.

Menariknya, dari beberapa kabar yang beredar diketahui bahwa selain Thailand dan beberapa negara lain, Honda CR-V juga akan segera dipasarkan di pasar otomotif Indonesia. Namun terkait kehadiran all new CR-V seven seater untuk pasar nasional, sampai saat ini Honda masih belum berkomentar banyak karena masih tahap pembahasan.

“Tujuh penumpang nanti deh, tapi yang pasti CR-V baru iya bakal hadir tahun ini. Apakah itu tujuh penumpang atau lima penumpang, sampai saat ini belum final,” ujar Jonfis Fandy selaku marketing and Aftersales service HPM.

Selain itu, Jonfis pun juga mengakui bahwa pasar sport utility vehicle (SUV) tujuh penumpang saat ini memang menjadi topik yang tengah ramai dibicarakan di Indonesia. Hal itu juga pastinya yang menjadi pertimbangan Honda, apakah akan menghadirkan CR-V seven seater atau tidak.

separator

“Ya sekarang permintaan berubah, kami tinggal finalisasi nanti. Melihat dan mempertimbangkan, apakah sekarang ada atau tidak (CR-V seven seater). Terus terang, saya belum bisa jawab,” terang Jonfis.

Sementara itu di sisi lain, terkait dengan varian mesin diesel, ia pun juga menegaskan bahwa untuk sementara waktu ini tidak akan memasukkan mobil diesel ke Indonesia meski sudah ada beberapa negara yang memasarkannya.

“Enggak, karena diesel enggak ada benefitnya buat konsumen. Secara harga lebih tinggi, running cost lebih mahal, perpanjang STNK juga lebih mahal. Kalau dulu iya pakai solar subsidi, tapi mobil sekarang enggak bisa,” pungkas dia.

Top