Enasave EC300+ Ban Ramah Lingkungan Andalan Baru Dunlop

Ban Ramah Lingkungan Dunlop Hemat BBM – PT Sumi Rubber Indonesia (Surindo) yang memproduksi ban merek Dunlop, meluncurkan produk terbaru Enasave EC300+. Perkenalan dilakukan di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta (19/3/2017) dihadiri oleh perwakilan diler. Peluncuran ban yang diklaim ramah lingkungan atau berlabel eco tyre dan sudah dijual dengan ukuran tertentu sebagai ban Original Equipment (OE) berbagai merek mobil di Indonesia.

peluncuran resmi ini menjadi tonggak diperkenalkan nya ukuran baru untuk pasar aftermarket. Tak hanya soal kenyamanan, Dunlop Enasave EC300+ juga memiliki umur pemakaian yang panjang serta dapat berkontribusi memangkas konsumsi bahan bakar.

Dalam pengembangan ban yang sudah banyak digunakan oleh pabrikan di Jepang ini telah disesuaikan dengan kebutuhan mobil-mobil berukuran sedang yang menjadi pilihan konsumen otomotif Tanah Air. Sebelumnya Dunlop Enasave EC300+ sudah diperkenalkan di beberapa kota di Indonesia seperti Medan, Makassar, Denpasar, Semarang, Surabaya, Samarinda, Bandung dan Batam sejak 4 Maret 2017, dan Jakarta menjadi kota ke-9 dari 15 kota tersebut.

“Kami berharap produk baru ini dapat meningkatkan market share Dunlop untuk pasar ban pengganti (replacement) terutama ban Passanger Car Radial (PCR) di Indonesia, ujar Shinji. Saat ini ada mobil yang telah memakai ban Dunlop Enasave EC300+ sebagai ban standar, yaitu diantaranya Innova, Xenia-Avanza, Agya-Ayla, Brio, BR-V, Mobilio sampai Sienta. Tahun ini ada beberapa tipe mobil lagi yang belum diluncurkan dan akan memakai ban yang sama.

Ukuran baru bersiap akan melambungkan Surindo dan Dunlop, karena bisa menggaet konsumen aftermarket yang sebelumnya tak menggunakan ban Enasave EC300+. Ban ini juga mulai bersaing dengan Bridgestone Ecopia dan GT Radial Champiro Eco. Soal Harga Surindo mematok antara Rp 740.000 sampai Rp 1.jutaan, bergantung ukuran mulai ring 14 sampai 16, buat berbagai model mobil-mobil yang banyak dijumpai di Indonesia.

Top