Toyota Rilis GT86 Tiger Limited Edition

Toyota GT86 Tiger Diproduksi Dalam Jumlah Terbatas – Setelah sebelumnya meluncurkan mobil bernama Hachi Roku 860 dengan laburan warna Supernova Orange khusus untuk pasar Amerika Serikat, kini Toyota secara resmi juga telah merilis mobil GT86 Tiger edisi terbatas di Jerman. GT86 Tiger ini hanya akan diproduksi dalam jumlah 30 unit saja dan dibanderol dengan harga 34.450 Euro atau jika dikonversikan ke dalam rupiah sekitar Rp 500 jutaan.

Toyota Gt86 Tiger Diproduksi Dalam Jumlah Terbatas

Embel-embel “Tiger” yang disematkan pada belakang namanya tentu bukannya tanpa alasan. Nama mobil ini disemati dengan kata “Tiger” karena mobil sport ini dilabur dengan warna cat khusus, yakni Tiger Orange. Jika dilihat dari segi tampilan, memang mobil ini terlihat mirip dengan versi 860 untuk Amerika. Akan tetapi, jika dilihat lebih detail lagi, GT86 untuk pasar Jerman ini hadir dengan tampilan yang lebih sporty.

Tampilan Toyota GT86 Tiger Edisi Terbatas yang lebih sporty ini tak bisa dilepaskan dari dipakainya warna Velvet Black pada beberapa bagian mobil. Warna tersebut bisa dijumpai dari fender bagian depan yang berlanjut hingga ke sektor belakang, termasuk pada kaca spion dan spoiler di bagian buritan mobil.

Tak sampai di situ, tampilan sporty dari mobil GT86 Tiger ini ternyata juga karena dukungan dari pelek berukuran 17 inci dengan warna gelap serta sports damper racikan dari SACHS.

separator

Beralih ke bagian interior, balutan material kulit Alcantara terlihat sangat dominan pada bagian kabin yang juga dikombinasikan dengan material lain, yaitu suede. Untuk semakin memperkuat  identitasnya, Toyota memberikan emblem khusus dengan tulisan GT86 Tiger untuk menandainya sebagai edisi terbatas.

Sementara itu untuk urusan performa, Toyota GT86 Tiger edisi terbatas masih mempertahankan mesin boxer yang memiliki kapasitas 2.000 cc naturally aspirated (NA). Mesin yang digendongnya ini sanggup menyemburkan tenaga 200 tk dan torsi sebesar 205 Nm. Jika dibandingkan dengan Pagani Huayra yang diproduksi sebanyak 1100 unit, GT86 Tiger tentu bakal menjadi mobil yang lebih eksklusif dan langka karena mobil edisi terbatas ini hanya akan diproduksi sebanyak 30 unit saja.

Top