VW Siapkan Polo Nextgen untuk Hadapi Ford Fiesta

VW Siap Rilis Generasi Terbaru Polo – Pabrikan otomotif asal Jerman, VW menurut rencana akan segera merilis salah satu mobil terbarunya pada ajang Frankfurt Motor Show yang akan diselenggarakan pada tahun ini. Mobil tersebut tak lain adalah generasi terbaru dari model hatchback andalan produsen tersebut, yakni VW Polo.

Vw Siap Rilis Generasi Terbaru Polo

Meski belum diluncurkan, namun tampilan fisik dari VW Polo generasi teranyar yang hadir tanpa adanya kamuflase pada bodinya telah tersebar di dunia maya dan cukup menarik perhatian  publik.

Dibuat dengan berbekal platform dari MQB-A0, dimensi bodi dari VW Polo sepertinya memang terlihat sedikit lebih melar jika dibandingkan dengan model yang sebelumnya. VW tampaknya memang sengaja untuk membuat dimensi mobil ini lebih besar agar bisa menghadapi Ford Fiesta dan KIA Rio.

VW pun dikabarkan telah memiliki sejumlah dapur pacu yang menurut rencana akan dibenamkan ke dalam kap mesinnya. Misalnya saja ada unit TSI dengan kapasitas 1.5 liter dan juga unit entry level dengan 3 silinder yang memiliki kapasitas 1.000 cc.

Sementara itu, untuk opsi mesin dieselnya mengalami pergantian. Volkswagen yang tadinya mengandalkan unit TDI dengan kapasitas 1.4 liter kini tak bisa lagi menggunakan mesin tersebut karena terbentur dengan masalah Dieselgate. Sebagai akibatnya VW harus beralih ke jantung penggerak TDI berkapasitas 1.6 liter sebagai salah satu opsi mesin yang akan ditawarkannya untuk Polo Nextgen.

Varian Polo GTi pun hingga kini juga masih dipertimbangkan, walaupun pabrikan yang berlokasi di kota Wolfsbug tersebut masih belum memberikan keputusan tentang mesin jenis apa yang akan dipakainya. Namun, opsinya berada di antara unit TSI berkapasitas 2.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga 200 HP atau jenis mesin lain yang memiliki kapasitas 1.8 liter.

Sementara itu, untuk urusan transmisinya, Volkswagen dipastikan akan menyediakan mobil Polo generasi terbaru ini dengan unit manual 5 dan 6 kecepatan. Unit transmisi tersebut dihadirkan untuk menemani pilihan transmisi kopling ganda dengan 7 kecepatan. Dengan opsi dapur pacu dan transmisi ini, konsumen bisa memilih performa mobil sesuai dengan apa yang mereka inginkan.

Top