Spesifikasi dan Harga Suzuki Address MotoGP Desember 2016

Spesifikasi dan Harga Suzuki Address MotoGP – Kembalinya Suzuki dengan warna biru laut kebanggaannya dalam ajang balap motor internasional yaitu MotoGP yang diselenggarakan oleh Dorna dan dukungan FIM di kelas utama dengan tim balap “Factory Team” tentu saja akan meningkatkan penjualan produk-produk terbaru mereka di seluruh dunia. Penjualan produk terbaru Suzuki ini sangat terasa pada wilayah Asia pada khususnya. Seperti diketahui pabrikan-pabrikan asal negeri sakura lainnya pun melakukan hal yang sama untuk meningkatkan penjualan produk mereka. Lihat saja pabrikan berlambang garputala serta pabrikan dengan lambang sayap sebelah bahkan memiliki pasar produk yang yang sangat besar di Asia, tepatnya Asia Tenggara. Dengan hal tersebut tentunya akan Suzuki manfaatkan dalam peluncuran produk terbaru mereka. Baru satu bulan pasca peluncuran  Suzuki Address 110 2015 di ajang IMOS 2014 awal November lalu. Pada Desember 2014 ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali meluncurkan Suzuki Address MotoGP yang juga sempat dipamerkan pada booth mereka di ajang IMOS lalu. Lalu bagaimanakah keunikan Suzuki Address MotoGP ini?

suzuki address motogp

Sebenarnya Suzuki Address MotoGP ini memiliki spesifikasi mesin yang sama dengan spesifikasi Suzuki Address 110 2015. Namun perbedaannya hanyalah pada bagian livery atau corak stripingnya saja yang dibuat sama persis dengan Factory Team Suzuki sendiri dengan warna khas yakni biru laut yang menjadi kebanggaan bagi pabrikan otomotif yang mempunyai lambang S ini. Menurut PT. SIS Suzuki Address MotoGP ini dipasarkan dalam jumlah yang terbatas. Hanya 5 ribu unit saja yang dipasarkan mulai pada bulan Desember 2014 sampai dengan April 2015. Jadi bisa dipastikan bahwa kapasitas produksi sebulan hanya 1.000 unit saja. Dengan terbatasnya produksi Suzuki Address MotoGP ini akan membuat motor skuter matik ini memiliki edisi “Special Edition” yang pastinya akan sangat diburu oleh penggemar MotoGP khususnya Suzuki Factory Team sendiri. Nah simaklah ulasan lengkap mengenai Suzuki Address MotoGP oleh Mas Sena pada segmen-segmen dibawah ini.

motor suzuki address motogp

Spesifikasi Suzuki Address MotoGP

Oke brader dan sista sekalian, kita mulai dari desain spesifikasi Suzuki Address MotoGP terlebih dahulu. Spesifikasi Suzuki Address MotoGP ini memiliki desain yang sama plek dengan Suzuki Address 110 2015, namun perbedaannya hanya terdapat pada livery atau corak striping dengan warna khas motor prototype mereka di ajang balap motor internasional yaitu MotoGP yang dibuat sama persis. Dengan detail striping yang mempunyai dominan warna biru laut dipadukan dengan tulisan Suzuki yang terpampang besar di bagian body tengah serta sedikit kelir hijau akan membuat skutik Suzuki ini menjadi sangat menarik serta “Eye Catching” banget. Tentunya dengan desain striping tersebut akan sangat cocok bagi kaum muda yang penuh semangat. Untuk ukuran dimensi serta desain body Suzuki Address MotoGP ini memiliki ukuran dan bentuk desain yang sama seperti ukuran versi standarnya. Dengan ukuran yang ramping “Slim” yang dipadukan dengan lekukan body yang simple dan tegas membuat Suzuki Address MotoGP ini terlihat “Easy Looking”. Untuk ukuran fisiknya pun sama plek pada versi standarnya yang membuat motor ini tidak terlalu tinggi, ringan serta mudah untuk dikendarai oleh semua kalangan. Indikator yang cukup lengkap pada bagian speedometernya pun akan menambah kemudahan dalam memantau kondisi motor pada waktu kapanpun. Dengan kaki-kaki yang tergolong cukup besar pada spesifikasi Suzuki Address MotoGP tentunya akan menghasilkan peforma handling yang cukup handal. Kapasitas tangki bahan bakar yang mampu menampung hingga 5.2 liter bensin ini dirasa sudah sangat cukup untuk menemani perjalanan jarak jauh.

spesifikasi suzuki address motogp

Nah selanjutnya kita bahas spesifikasi Suzuki Address MotoGP ini pada sektor dapur pacunya. Suzuki Address MotoGP ini memiliki mesin berkapasitas 113 cc 4-stroke bertransmisi otomatis dengan rasio kompresi pembakaran 9,4:1 berpendingin udara akan menghasilkan power maksimal berkisar 9 HP dengan torsi maksimum berkisar 8 Nm. Dengan daya yang dihasilkan tersebut akan membuat skutik Suzuki Address MotoGP ini terasa lincah dan bertenaga dalam membelah jalanan perkotaan. Tenaga tersebut disalurkan ke penumpu ban belakang menggunakan transmisi berjenis CVT. Sistem pemasok bahan bakar Suzuki Address MotoGP ini menggunakan teknologi Fuel Injection (FI) serta kelistrikan berbasis ECU membuat sistem pembakaran semakin sempurna, irit, ramah lingkungan serta bertenaga. Untuk konsumsi bahan bakar Suzuki Address MotoGP ini tergolong sangat irit dikelas skutik 110cc di Indonesia. Bahkan beberapa waktu lalu PT SIS mengadakan lomba irit Suzuki Address yang juara 1 dapat menempuh jarak hingga 77 Km dengan seliter bensinnya. Wow! Sangat fantastis bukan brader dan sista sekalian, mengenai keiritan skutik Suzuki ini?

Advertisement

spesifikasi motor suzuki address motogp

Selain itu spesifikasi Suzuki Address MotoGP ini juga memiliki fitur yang sama persis seperti Suzuki Address 110 versi standarnya yang menjadikan nilai plus untuk skutik ini. Fitur plus yang pertama adalah luasnya kapasitas bagasi dengan kapasitas 20,6 L membuat Suzuki Address MotoGP ini mampu menyimpan banyak barang-barang bahkan sebuah helm full face sekalipun. Kedua adalah fitur Key Lock Ignition yang membuat motor ini semakin aman jika ditinggal berlama-lama. Ketiga adalah key shutter yang akan membuat proses buka tutup bagasi semakin mudah. Serta lebarnya floorboard dan luasnya jok pengemudi pada Suzuki Address MotoGP akan menambah kenyamanan dalam berkendara. Tambahan aksesoris rear carrier akan memungkinkan pengemudi untuk dapat memasang bagasi tambahan sehingga dapat membawa barang bawaan lebih banyak. Dan yang terakhir adalah fitur standar khas motor skutik saat ini yakni brake lock yang bermanfaat apabila pengemudi berhenti dijalanan menanjak atau menurun dan juga bermanfaat pada saat parkir pada kondisi parkiran yang tidak rata atau miring. Bagaimana cukup lengkap bukan fitur yang dihadirkan pada spesifikasi Suzuki Address MotoGP ini?

Harga Suzuki Address MotoGP

Nah itulah ulasan lengkap mengenai Suzuki Address MotoGP ini mulai dari sisi desainnya hingga fitur-fiturnya. Setelah Mas Sena membahas secara terperinci tersebut maka belumlah lengkap apabila Mas Sena belum memberikan informasi harga Suzuki Address MotoGP terbaru kepada brader dan sista sekalian. Namun sebelum memberikan informasi harga Suzuki Address MotoGP untuk bro semua, Mas Sena akan memberikan sedikit kesimpulan mengenai skutik Suzuki yang sangat spesial ini. Memiliki bentuk dimensi serta desain yang sama seperti versi standarnya tetapi memiliki corak khas MotoGP Suzuki Team terlihat sangat menarik dan sangat cocok bagi anak muda namun tidak menutup kemungkian untuk semua kalangan penggemar Suzuki MotoGP Team. Bahkan dengan mesin yang bertenaga dan irit tersebut sangat direkomendasikan bagi anda yang suka menempuh perjalanan jarak jauh. Lalu berapakah harga Suzuki Address MotoGP yang dijual di Indonesia?

harga suzuki address motogp

Setelah Mas Sena mencari informasi harga Suzuki Address MotoGP terbaru ini, ternyata untuk harga skutik yang akan menjadi andalan Suzuki ini yakni seharga Rp. 14.440.000 atau 550 ribu lebih mahal dibandingkan versi standarnya. Wah ternyata tidak terlalu jauh ya dari harga Suzuki Address versi standarnya? Secara umum sih Mas Sena perhatikan tidak terlalu banyak perubahan yang terjadi pada versi MotoGP nya kecuali tentu saja pada desainnya yang nampak jauh lebih keren dan harga Suzuki Address MotoGP yang agak sedikit lebih mahal. Motor skutik ini jadi tampak gaya ketika anda bawa berjalan-jalan dalam menghabiskan waktu senggang. Apalagi ada bonus khusus yang tidak kalah menarik yaitu helm beraksen MotoGP dan tas punggung, asyik bukan? Nah apakah anda berminat untuk melakukan pemesanan Address versi MotoGP sekarang setelah menyimak spesifikasi serta harga Suzuki Address MotoGP terbaru?

harga suzuki address motogp terbaru

Tetapi perlu bro semua ketahui apabila kisaran harga Suzuki Address MotoGP terbaru yang Mas Sena sampaikan diatas bisa jadi akan berubah harga jualnya yang berlaku ditempat anda tinggal karena harga tersebut adalah harga On The Road untuk DKI Jakarta dan sektiarnya. Mas Sena memperkirakan pergeseran harga tersebut tidak terlalu jauh karena hanya faktor distribusi motor saja yang mempengaruhinya. Untuk edisi spesialnya ini memang diusahakan oleh Suzuki agar harga Suzuki Address MotoGP dijual dalam satu harga saja. Varian ini diciptakan Suzuki untuk merayakan kembalinya prestasi Suzuki pada ajang balap MotoGP 2015. Hadirnya Suzuki Address MotoGP ini diharapkan dapat menjadi vitamin penyemangat untuk menggairahkan angka penjualan Suzuki yang sedang lesu. Harapan yang ingin dicapai Suzuki kuda besi ini dapat mendongkrak catatan penjualan motor-motor Suzuki di pasaran otomotif dengan merebut pangsa pasar 5 persen dari keseluruhan. Namun dengan segala keunggulannya yang menyelimuti kuda besi ini dirasa dapat mewujudkan harapan Suzuki tersebut. Sehingga akhirnya wajar saja jika Suzuki Address MotoGP ini akan menjadi line up andalan Suzuki. Nah demikianlah segmen terakhir mengenai ulasan harga Suzuki Address MotoGP terbaru yang sekaligus menutup perjumpaan Mas Sena pada kesempatan review kali ini. Baca juga Suzuki Address dan Yamaha Mio 125 Blue Core.

Top