Mengejutkan! Ternyata Ini Arti Dibalik Nama CBR Milik Honda

Arti Nama CBR – CBR merupakan salah satu varian motor sport Honda yang cukup digemari para konsumennya. Bahkan varian motor Honda yang satu ini merupakan motor sport Honda yang paling laris di Indonesia. CBR sendiri memiliki beberapa varian diantaranya yang paling terkenal adalah CBR150R dan CBR250RR. Namanya yang begitu populer di masyarakat memang sejalan dengan kehandalannya dalam menaklukkan jalanan.

Arti Nama CBR

Namun dengan kepopulerannya yang begitu membumi, banyak diantara penggunanya yang tidak ataupun belum mengetahui apakah arti dan makna dari nama CBR itu sendiri. Memang dari beberapa sumber tidak ada informasi yang menjelaskan secara pasti apa arti dan makna dari nama tiga huruf yang disatukan tersebut.

Namun meskipun demikian banyak media diberbagai negara yang tertarik untuk menguliknya. Diantaranya adalah laman web autoevolution yang pada 2014 lalu sempat menyatakan bahwa CB dan CBR merupakan nama motor yang paling sering diperdebatkan. Ada yang bilang CBR merupakan kepanjangan dari Closed Body racer, ada pula yang menyatakan CBR merupakan singkatan dari Commuter Bike Racer. Bahkan adapula yang menyatakan CBR merupakan singkatan dari Cross Beam Racer yang berasal dari fakta bahwa CBR menggendong mesin yang ditempatkan di seluruh bingkai balok motor.

Namun dari sekian banyak pernyataan mengenai makna dari nama CBR tersebut, nampaknya City Bike Racing adalah nama yang paling umum untuk dapat diterima. Hal ini tentu masuk akal karena nama tersebut mengindikasikan bahwa CBR bisa dikemudikan di jalan raya dan dapat dipakai harian.

separator

Terlepas dari perdebatan mengenai makna dan kepanjangan dari nama CBR tersebut, varian motor CBR memang diketahui merupakan salah satu sepeda motor sport yang paling populer di bumi. Apa yang dilakukan Honda dalam memberikan nama CBR yang membuat banyak orang bertanya-tanya juga dilakukan oleh pabrikan lainnya diantaranya Yamaha yang memberi nama salah satu varian motornya dengan nama YZF ataupun Suzuki dengan GSX nya.

Memang biasanya nama-nama tersebut diambil dari identitas paling mendasar produk yang bersangkutan. Misalnya, jenis mesin dan peruntukannya.

Top