Spesifikasi dan Harga Viar Cross X200 Desember 2016

Spesifikasi dan Harga Viar Cross X200 – Motor penggaruk tanah yang makin populer dikalangan anak muda sampai dengan orang dewasa membuat pabrikan otomotif yang memproduksi kendaraan roda dua maupun kendaraan pengangkut barang-barang asal Indonesia meluncurkan produk terbarunya. Dimulai pada kuartal pertama tahun 2014 lalu Viar yang merupakan pabrikan otomotif lokal dengan pusat pabrikan di Semarang, Jawa Tengah ini resmi meluncurkan motor jenis terbarunya yaitu motor trail yang diberi nama Viar Cross X200. Dengan peluncuran produk terbarunya yang berupa motor penggaruk tanah maka akan semakin melengkapi “line-up” produk mereka dan juga akan membuat persaingan pasar motor trail di Indonesia semakin ramai karena makin banyaknya pilihan. Apalagi pabrikan otomotif lokal ini membanderol harga yang sangat terjangkau bagi semua kalangan, sehingga akan membuat Viar menatap pemasaran untuk Viar Cross X200 ini dengan penuh keoptimisan serta meningkatkan eksistensinya di pasar otomotif roda dua nasional.  Bahkan dengan terjangkaunya harga Viar Cross X200 ini dapat memungkinkan semua masyarakat Indonesia untuk merasakan tunggangan motor pengeruk tanah asli buatan dalam negeri ini.

viar cross x200

Sebelum adanya harga Viar Cross X200 ini sebenarnya di Indonesia sendiri motor trail sudah di isi oleh line-up dari geng ijo atau Kawasaki dengan KLX seriesnya yang mempunyai nama besar. Namun pabrikan lain pun memiliki produk motor lainnya seperti Yamaha dengan WRX seriesnya, Honda dengan CRF seriesnya dan pabrikan-pabrikan lainnya. Tentu saja motor buatan Jepang tersebut dibanderol di Indonesia dengan harga yang cukup tinggi bahkan beberapa diantaranya memiliki harga yang fantastis dan membuat masyarakat Indonesia yang ingin merasakan sensasi motor penggaruk tanah ini harus gigit jari. Maka dari itu dengan adanya pabrikan otomotif lokal yaitu Viar, mengerti akan kebutuhan pasar maka diciptakan lah produk terbarunya yaitu Viar Cross X200 yang membuat masyarakat Indonesia dapat merasakan sensasi motor cross buah karya anak bangsa ini. Dengan segala kondisi terbarunya Viar Cross X200 ini bisa dikatakan produk yang satu ini lebih sempurna dibandingkan dengan produk lainnya. Lalu apakah keistimewaan Viar Cross X200 ini? Baiklah, brader dan sista simaklah ulasan lengkap Mas Sena mengenai motor trail buatan anak bangsa ini!

motor viar cross x200

Spesifikasi Viar Cross X200

Oke, brader dan sista sekalian yang pertama marilah kita bahas motor trail dari sisi desainnya terlebih dahulu. Bentuk desain yang ada pada spesifikasi Viar Cross X200 secara keseluruhan ini mempunyai kesan yang gahar dan kokoh, kental dengan khas motor cross pada umumnya. Dengan livery yang atraktif dan simpel membuat motor cross buatan Viar ini semakin “Eye Cathing” atau nyaman untuk dipandang dan dapat diadu tampilannya dengan motor cross buatan negara Jepang atau benua Eropa lainnya. Sebenarnya untuk tampilan fisik secara keseluruhan Viar Cross X200 ini terlihat seperti motor trail Kawasaki dengan KLX seriesnya. Namun head lamp yang begitu simpel membuat motor trail lokal ini begitu berbeda. Stang bertipe motorcross bars diterapkan pada motor cross ini, yang membuat sistem kemudi Viar Cross X200 semakin nyaman dan mudah dalam segala kondisi sekalipun. Motor cross Viar ini memiliki ukuran dimensi 1980 x 880 x 1305 mm dengan dengan jarak sumbu 1286 mm dan jarak terendah ke tanah 175 mm membuat Viar Cross X200 ini terlihat gagah dan cukup tinggi yang tentunya sangat cocok untuk menjelajahi medan berat di pelosok-pelosok di Indonesia. Dengan suspensi modern pada bagian depannya bertipe Upside Down serta bagian belakangnya bertipe Monoshock dengan link Unitrack system akan membuat motor trail ini semakin nyaman untuk menjelajah medan terjal yang sangat sulit. Bahkan beberapa motor trail di Indonesia dengan harga yang lebih tinggi dari Viar Cross X200 ini masih memiliki shock bertipe telescopik. Serta dengan bobot motor yang terhitung ringan yaitu seberat 104 Kg membuat motor cross ini terasa mudah untuk melewati medan terjal. Untuk sistem pengereman, Viar Cross X200 ini menggunakan tipe disc brake yang cukup besar pada kedua sisinya yang membuat motor ini terasa pakem jika pedal atau tuas rem digunakan. Ban yang digunakan mempunyai ciri khas motor cross, pada bagian depannya berukuran 70/90 19” inchi dan bagian belakangnya berukuran 90/100 16” inci akan membuat motor ini semakin terlihat gagah. Untuk daya tampung bahan bakarnya berkapasitas 5.5 Liter dirasa sudah cukup banyak untuk melewati medan terjal yang panjang dengan motor cross ini. Nah pastinya dengan keistimewaan spesifikasi Viar Cross X200 tersebut akan menggoda bagi brader dan sista yang sangat mencintai dunia off-road.

spesifikasi viar cross x200

Ulasan spesifikasi Viar Cross X200 ini belum usai ya brader dan sista sekalian. Selanjutnya, Mas Sena akan membahas motor cross ini pada sektor dapur pacunya. Dibekali dengan mesin berkapasitas 200cc 4-stroke berteknologi SOHC dengan 5 percepatan membuat motor cross ini mampu memuntahkan power sebesar 10 KW / 13.4 HP pada putaran mesin 7500 RPM serta memiliki daya torsi sebesar 13.5 Nm pada putaran mesin 7000 RPM. Dengan daya yang cukup tersebut, Viar Cross X200 ini akan terasa tangguh untuk menjelajah medan berat sekalipun. Sistem pasokan bahan bakar Viar Cross X200 ini masih menggunakan teknologi lama yaitu karburator dengan sistem pengapian CDI arus DC akan membuat motor ini mudah dalam sisi perawatannya dan juga mudah untuk ditangani jika mengalami masalah pada saat menjelajah. Dengan menggunakan sistem starter yang sudah elektrik serta ditemani dengan kick starter pada spesifikasi Viar Cross X200, membuat motor cross ini semakin mudah dan nyaman untuk di hidupkan.

spesifikasi motor viar cross x200

Advertisement

Untuk fitur-fitur pada spesifikasi Viar Cross X200 ini memanglah tidak ditemukan, karena memang motor ini merupakan motor bertipe pekerja keras yang digunakan untuk menjelajah maupun melewati jalan terjal. Dengan suspensi upside down pada sisi depan dan monoshock unitrack system akan menghasilkan performa handling dan daya jelajah yang sangat handal. Bahkan dengan dimensi ketinggian motor yang cukup tinggi membuat Viar Cross X200 ini mampu menerjang banjir dengan ketinggian sedang sekalipun. Ban yang dengan desain kotak-kotak pada spesifikasi Viar Cross X200 akan mampu melewati lintasan dengan cengkraman tanah yang baik pada segala macam kondisi. Bagaima kawan-kawan tangguh bukan motor pengeruk tanah buatan Viar ini?

Harga Viar Cross X200

Itulah ulasan mengenai Viar Cross X200 pada semua bagiannya, sangat lengkap dan menarik bukan? Sebelum Mas Sena membeberkan harga Viar Cross X200 terbaru buatan anak bangsa ini kepada brader dan sista sekalian. Mas Sena akan memberikan sedikit kesimpulan untuk motor cross dari viar yang satu ini. Viar Cross X200 ini memiliki desain yang sangat atraktif dengan mesin yang terlihat padat serta memiliki dimensi yang “Motor Cross” banget seperti motor trail pada umumnya akan membuat motor ini terlihat tangguh dan gagah. Bahkan dengan tinggi dimensi yang terhitung tinggi membuat motor ini tangguh dan handal untuk menghadapi jalanan berlumpur ataupun banjir di perkotaan.  Pun dengan dukungan mesin berkapasitas 200 cc menghasilkan daya yang cukup besar. Sehingga akan sangat mendukung crosser untuk menjelajah medan terjal. Suspensi yang modern pun akan membuat motor trail ini semakin nyaman dalam sisi handlingnya. Tentunya dengan kelebihan dan banderol harga Viar Cross X200 terbaru yang dikatakan terjangkau oleh pihak Viar akan membuat pecinta otomotif khususnya pecinta dunia off-road ataupun cross di Indonesia melirik kepada motor cross buah karya anak bangsa ini. Lalu berapakah harga Viar Cross X200 ini?

harga viar cross x200 terbaru

harga viar cross x200

Ternyata dengan segala aspek yang diciptakan untuk motor trail ini mempunyai biaya pembuatan yang tidak terlalu tinggi. Sehingga menghasilkan harga Viar Cross X200 terbaru yang cukup terjangkau yaitu Rp. 22 jutaan saja untuk varian terbarunya. Sangat terjangkau bukan? Dibandingkan dengan motor trail buatan jepang yang berharga 23 jutaan keatas untuk kelas yang paling kecil yaitu 150 cc membuat motor trail buah karya anak bangsa ini menjadi salah satu pilihan bagi pecinta off-road maupun masyarakat dengan tempat tinggal di daerah pelosok. Jika anda adalah pecinta otomotif yang tidak begitu mengutamakan merk brand yang anda pakai maka Mas Sena rasa motor buatan lokal ini sangatlah tepat karena harga Viar Cross X200 sendiri sangatlah terjangkau. Motor pengeruk tanah ini termasuk cukup tangguh dan dapat diandalkan melewati segala medan termasuk yang sulit sekalipun dengan lancar. Sedangkan bagi yang hobi melakukan uji nyali melewati medan-medan yang curam terjal maka motor ini dapat menemani anda dengan optimal. Nah sekarang giliran Mas Sena bertanya apakah dengan spesifikasi dan harga Viar Cross X200 tersebut motor ini sudah sebanding dengan motor-motor cross buatan negeri Sakura ataukah masih dibawahnya? Jika iya apakah Bro semua berminat untuk membawa pulang satu untuk di rumah?

Harga Viar Cross X 200 GT

Rp 22.180.000,- (On-The Road Jawa Tengah)

Tetapi kembali Mas Sena mengingatkan apabila harga Viar Cross X200 terbaru yang dibeberkan diatas adalah harga prediksi atau prakiraan saja. Sedangkan harga resmi yang akan berlaku di pasaran bisa jadi akan berbeda dengan yang Mas Sena utarakan. Bagi Bro dan Sis yang tidak tinggal di sekitaran Jawa Tengah, maka perlu menyiapkan budget yang sedikit lebih tinggi dari yang diatas supaya dapat mengantisipasi kenaikan harga Viar Cross X200 akibat distribusi motor ke daerah-daerah. Apabila bro ingin menjajal dan merasakan performa kuda besi yang keren ini dapat mendatangi dealer-dealer resmi terdekat dari kota tempat anda tinggal sekaligus menanyakan harga Viar Cross X200 resminya. Mas Sena sendiri berpendapat jika sebenarnya untuk motor cross sendiri merk adalah hal yang nomor dua, yang terpenting motor cross itu memiliki keunggulan tahan banting. Dengan kualitas yang cukup baik serta dukungan bengkel yang sangat besar dan tersebar di seluruh daerah di Indonesia akan membuat Viar semakin optimis dalam memasarkan produk mereka khususnya Viar Cross X200 ini. Apabila bro masih penasaran langsung saja mencoba bro biar tahu kalau motor pabrikan lokal ini tidak kalah dengan motor dari Jepang! Tetapi Mas Sena menyerahkan keputusan kepada bro semua untuk memilih motor cross terbaik untuk digunakan dengan mempertimbangkan aspek performa dan bandrol harga yang ditawarkan. Tinggal Bro sendiri menyesuaikan budget yang dimiliki dengan motor yang diinginkan supaya bro tidak menyesal dikemudian hari. Demikian informasi harga Viar Cross X200 terbaru pada segmen terakhir ini yang sekaligus menutup perjumpaan review Mas Sena pada kesempatan kali ini. Baca juga Benelli BN 251 2015 dan KTM RC 390.

  • bankdes

    kemahalan… dah bebas pajak pun>>>

    • Aldi Wra

      btul

  • sopian

    kalau segitumah mendingan produk yg sdh ada jaminan , terutama harga jualnya

Top