Keren! Honda Afrika Twin Pecahkan Rekor Ketinggian

Honda Africa Twin pecahkan Rekor Ketinggian Dengan Jalanan Ekstrim – Ketangguhan Honda Afrika Twin benar-benar teruji. Terbaru sepeda motor jenis adventure ini diklaim memecahkan rekor sebagai motor kedua silinder yang sampai pada titik ketinggian dibelahan bumi. Ketangguhan ini dengan nama lain CRF100L itu sampai dicapu sampai ketinggian 5.965 diatas permukaan laut (DPL). Tim yang terdiri dari lima petualang tersebut memacunya kepegunungan dan kelembah Nevado Ojos del Salad, gunung paling aktif didunia yang terletak di antara Argentina dan Chile.

Fabio Mossini, juara ajang enduro dari tim Honda Sud America adalah orang yang duduk diatas jok saat rekor diukur. Para petualang harus melewati berbagai rintangan sebelum mencapai rekor. Mulai dari jalanan berlumpur, padang pasir, gravel, sampai es.

Mossini sipemecah rekor pun harus menghentikan perjalanan laku motornya ketika dihadang permukaan salju dengan ketebalan dua meter. Mereka berlima mengendarai Africa Twin dengan kondisi standar. Hanya ada beberapa aksesoris pendukung untuk menjalani ujian termasuk knalpot Termignoni, sproket aftermarket dengan ukuran berbeda, ban Metzeler MC360MT, dan beberapa aksesori orisinil lainnya dari Honda.

Africa Twin setelah melaju kurang lebih lima hari untuk beradaptasi dengan iklim akhirnya tim menyelesaikan pendakian akhirnya dalam waktu 24 jam. Rute yang mereka lalui pun sangat ekstrim bahkan sudah melewati suhu minus 5 derajat celcius.  Honda benar-benar ingin membuktikan bahwa Africa Twin menjadi salah satu sepeda motor off-road terbaik dikelasnya dan menjadi kebanggaan Honda.

Mungkin rekor tersebut terdengar biasa saja dan kurang menantang, namun lokasi yang digunakan untuk memecahkan rekor tersebut sangatlah menantang dan juga berbahaya. Tentu saja tidak mudah untuk mencapai ketinggian tersebut. Tim Honda sebelumnya melakukan adaptasi iklim selama  kurang lebih lima hari.

Top