Honda Masih Belum Luncurkan Civic Hatchback

Direncanakan Meluncur 2017, Honda Civic Hatchback Masih Belum Dijual – Tahun 2016 lalu, bersamaan dengan gelaran ajang pameran otomotif bergengsi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), PT Honda Prospect Motor (HPM) pun diketahui telah memperkenalkan prototipe Civic hatcback. Menurut rencana yang telah tersebar, mobil baru buatan Honda tersebut pun kabarnya akan meluncur tahun 2017 ini. Namun, cukup disayangkan mengingat sampai sekarang belum ada tanda-tanda kehadirannya untuk mulai dijual kepada para konsumen.

“Nanti ditunggu saja untuk peluncuran Civic Hatchback ini, karena ada beberapa hal yang mesti kita selesaikan terlebih dahulu sebelum mobilnya diluncurkan,” ujar Jonfis Fandy, marketing and aftersales service director HPM, di Jakarta, belum lama ini.

Memang, sampai sekarang pihaknya diketahui masih belum resmi menjualnya di pasar otomotif nasional. Namun, untuk pemesanan, ia mengungkapkan bahwa sudah ada beberapa konsumen yang melakukan inden atau memesan di beberapa diler resmi Honda. Hanya saja, untuk penjualan masih belum diluncurkan sehingga meski sudah pesan konsumen masih belum bisa menerima Civic Hatchback buatan Honda ini.

“Kami belum jual, waktu itu (GIIAS) kami perkenalkan. Waktu perkenalan Mobilio, konsumen sudah bisa pesan. Tapi kalau Civic hatchback, kami belum buka. Ada beberapa konsumen yang sudah inden. Saya tahu di diler, tapi datanya belum masuk ke kami. Enggak masalah mau inden, kalau barangnya sudah ada akan dihubungi duluan,” jelas Jonfis.

Prototipe Honda Civic hatchback ini sebelumnya memang sudah diperkenalkan oleh Noriaki Abe yang merupakan chief operating officer regional operations (Asia and Oceania) Honda Motor Co Ltd. Hatchback yang bakal menjadi pesaing kuat dari Mazda 3 ini pertama kali diluncurkan pada ajang pameran Geneva Motor Show pada tahun 2016 lalu. Civic hatchback dirancang sebagai Civic yang bergaya paling sporty yang pernah ada. Untuk pasar Indonesia sendiri, mobil buatan pabrik asal Jepang ini akan dibekali mesin bensin 1,5 liter turbo.

Top