UR-V, SUV Anyar Honda Lebih Tinggi Dari CR-V

Honda Kenalkan SUV Baru Bertajuk UR-V – Penjualan mobil SUV crossover Honda seperti CR-V, HR-V, dan BR-V memang saat ini sedang memuncaki pasar otomotif  dan membuat mobil-mobil lain di segmen yang sama turut kena imbas dari popularitasnya. Namun, hal ini tampaknya tak membuat Honda lantas berpuas diri dan berhenti untuk menciptakan inovasi.

Honda Kenalkan Suv Baru Bertajuk Ur V

Hal ini bisa dilihat dari langkah Honda untuk meluncurkan kembali produk baru. Setelah beberapa waktu yang lalu memamerkan WR-V, kini giliran Honda membuka jubah SUV terbarunya yang dibuat dengan memakai basis Honda Avencier. SUV anyar tersebut diketahui hadir dengan nama UR-V.

Sosok ganteng yang dibuat dengan basis SUV Honda Concept-D itu diperkenalkan sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) termewah oleh Quanqi Honda yang ada di Tiongkok. Mobil ini nantinya akan menempati posisi tertinggi  di pasaran sehingga berada di atas CR-V.

Dilihat dari tampilannya, SUV anyar Honda yang berbodi besar ini mengkombinasikan kesan atletis dan elegan dengan hadirnya sejumlah fitur seperti gril depan chrome, LED headlamps, sloping roofline, roofrails, panoramic glass roof, dan wrap-around taillights pada bagian belakang.

Honda UR-V ini tampilannya juga cukup mirip dengan HR-V karena memakai desain Solid Wing Face andalan Honda serta gril yang persis dengan yang dipakai oleh Civic. Tampilan UR-V juga makin sporti dengan disematkannya rumah lampu kabut yang dinamis.

Pada bagian belakang, SUV yang terrcipta dari kerjasama Honda dengan Dongfeng ini menyuguhkan tampilan yang hampir sama dengan yang dibawa oleh BR-V.

Untuk dimensinya, UR-V hadir dengan panjang 4.825 mm, lebar 1,9 meter, dan sumbu roda sepanjang 2.820 mm. Dengan demikian SUV baru ini memiliki ukuran yang lebih besar ketimbang Honda CR-V.

Pada bagian dapur pacu, UR-V menggendong mesin turbo 2.0 liter yang dipadukan dengan transmisi otomatis 9 kecepatan dengan keluaran tenaga 272 hp dan torsi sebesar 370 Nm ke keempat rodanya. Ada juga pilihan mesin turbo 1.5 liter dengan tenaga 193 hp dan torsi 240 Nm serta transmisi otomatis CVT untuk dikirim ke roda depannya.

Bagian kabinnya hadir dengan konfigurasi three-row sitting serta dilengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi canggih dari Honda, tak terkecuali sistem keamanan Honda Sensing suite.

Fitur-fitur lain yang melengkapi mobil ini antara lain panoramic sunroof, kamera mundur, smart entry, jok berbahan kulit, AC 3 zona, cruise control, dan layar sentuh berukuran 8 inci.

Top