Penjualan Lesu, Honda Stop Moge Vultus

Honda Hentikan Sementara Produksi Moge Vultus – Motor Gede (Moge) dengan desain futuristik milik Honda, NM4 Vultus kini sudah tak terlihat lagi keberadaannya di halaman Astra Honda Motor untuk segmen Big Bike. Absennya moge yang dipasarkan mulai tahun 2015┬átersebut dari halaman AHM diduga karena motor tersebut kurang diminati konsumen di pasaran.

Honda Hentikan Sementara Produksi Moge Vultus

Ketika ditanya mengenai nasib dari moge Vultus tersebut, Marketing Director Astra Honda Motor (AHM), Thomas JA Wijaya menjelaskan bahwa pihaknya kini lebih berfokus untuk menghadirkan produk motor yang sesuai dengan kebutuhan para pengguna moge pada saat ini.

“AHM menghadirkan jajaran big bike Honda untuk konsumen premium yang menyukai sensasi berkendara dengan big bike Honda berteknologi tinggi. Kami menghadirkan pilihan big bike sesuai perkembangan kebutuhan di segmen big bike, ujar Thomas, Otosia, Rabu (22/03/2017).

Terlepas dari tidak ditemukannya lagi moge Vultus pada halaman Big Bike, Thomas juga mengatakan jika motor Honda NM4 Vultus hingga kini masih diproduksi namun di negara asalnya, Jepang.

Thomas juga menambahkan jika di Indonesia, moge Vultus ini diimpor untuk terakhir kalinya pada tahun lalu dan untuk tahun ini mobil tersebut sudah tidak diimpor lagi. Langkah AHM untuk menghentikan produksi moge Vultus ini secara sementara rupanya juga karena pihaknya masih mempertimbangkan kebutuhan konsumen di masa yang akan datang.

Untuk diketahui bahwa Honda NM4 Vultus ini masuk ke dalam jajaran motor premium. Moge ini dibekali dengan mesin SOHC dua silinder yang memiliki kapasitas 745 cc sehingga tubuhnya memang terlihat sangat bongsor. Motor yang kini telah distop Honda tersebut sebelumnya dibanderol pada harga Rp 435 juta khusus untuk daerah Jakarta saja, harga yang cocok dengan kelasnya yang premium.

Penjualan moge Vultus ini di pasar tanah air bisa dikatakan kurang laku sebab untuk penjualan di seluruh Indonesia, motor ini hanya mencatatkan hasil sebanyak belasan unit saja. Berdasarkan catatan terakhir yang dibuat oleh Astra Honda Motor, motor ini hanya terjual sebanyak 16 unit sejak tahun 2015 yang lalu.

Top