Peugeot Masih Berusaha Bikin Mobil Sedan Canggih

Peugeot Siapkan Sedan Hybrid – Beberapa waktu lalu, yang mana saat ini tengah dijalankannya proses PSA Group mengakuisisi salah satu unit bisnis General Motor yaitu Opel, perusahaan mobil yang bermarkas di Jerman tersebut justru diketahui telah berencana untuk mendatangkan sedan terbaru di bawah nama Peugeot. Sedan yang berada di segmen D ini bernama Peugeot 508. Selain itu, sedan mewah buatan Peugeot ini bakal diluncurkan pada 2018 mendatang.

Peugeot 508 ini memang dihadirkan untuk menantang Opel Insignia, Ford Mondeo, dan Volkswagen Arteon yang diluncurkan sebelumnya. Di sisi lain, Laurent Blanchet selaku Direktur Product Peugeot pun juga telah mengatakan bahwa Peugeot 508 merupakan sedan premium besar yang terbilang sangat cocok digunakan sebagai mobil keluarga.

“Posisi merek kami adalah untuk menjadi yang terbaik. Ini berarti bahwa kami tidak ingin menjadi sekadar pemain premium saja, karena ada banyak merek lain yang bermain di situ. Yang kami inginkan adalah menjadi merek generalis yang sangat baik dan itu harus benar-benar hadir di sedan segmen D,” katanya, seperti dikutip dari Carscoops.

Di samping itu, Peugeot 508 terbaru pun kabarnya akan menggunakan bahasa desain dengan mengusung mobil konsep Instinct yang pernah diperlihatkan beberapa waktu lalu. Sementara untuk sektor ruang kabin pada interiornya diharapkan hadir dengan fitur-fitur terbaru dan tata letak dasbor mirip seperti pada tipe 3008 dan 5008 terbaru.

Terkait dengan mesin pacunya, spesifikasi Peugeot 508 ini pun akan dibekali sumber tenaga yang diperkirakan bakal menggunakan teknologi plug-in hybrid dan kemugkinan perusahaan juga menawarkan versi listrik. Selain itu, Peugeot 508 sendiri pun akan dibangun menggunakan platform PSA EMP2.

Top