Peluncuran Outlander Terbaru Masih Ditahan Mitsubishi

Mitsubishi Masih Tahan Peluncuran Outlander Terbarunya – Terkait dengan kabar akan diluncurkannya Outlander terbaru, tampaknya saat ini Mitsubishi Motors Corporation (MMC) masih menunda menghadirkannya di pasar ototmotif global. Sebab, penundaan itu diperkirakan ada hubungannya dengan bergabungnya Mitsubishi ke dalam Nissan-Renault Alliance. Produsen otomotif yang bermarkas di Jepang ini mengungkapkan bahwa pihaknya ingin membangun sebuah kendaraan yang dapat memberikan teknologi dan komponen dengan model Nissan.

Di sisi lain, berdasarkan laporan yang dilansir dari Automotive News, dalam laporannya itu disebutkan bahwa Outlander terbaru rencananya akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2019 mendatang. Pihak Mitsubishi pun mengatakan bahwa untuk saat ini pengembangan mobil jenis sport utility vehicle (SUV) itu telah dihentikan. Sementara itu, di pihak Nissan sendiri justru tengah mencari cara untuk berbagi komponen-komponen dasar Outlander dengan X-Trail. Langkah ini dinilai dapat mengurangi biaya produksi.

Kaitannya dengan Nissan yang telah membeli 34% saham MMC beberapa waktu lalu, diprediksi bahwa nantinya kedua produsen automotif Jepang itu, antara Nissan dan Mitsubishi akan saling berkolaborasi dalam pengembangan produk, seperti berbagi platform kendaraan, teknologi, dan sebagainya. Bahkan, sudah ada rumor yang sempat beredar di mana kabar angin tersebut mengatakan bahwa keduanya akan membangun mobil listrik bersama dan kemungkinan Nissan NP300 Navara dan Mitsubishi Triton akan saling berkolaborasi dengan berbagi teknologi.

Selain itu, usaha Nissan dalam berkolaborasi antara Nissan dan Mitsubishi di Indonesia sampai saat ini masih belum akan terjadi dalam waktu dekat. Pasalnya, belum lama ini diketahui bahwa agen pemegang merek Mitsubishi dan Nissan untuk penjualan mobil buatannya di Tanah Air telah menegaskan bahwa kedua belah pihak sudah pernah bertemu dan membahas kolaborasi produk. Namun, cukup disayangkan bahwa pertemuan tersebut belum menghasilkan keputusan apa pun. Akan tetapi, bukan mustahil jika kolaborasi antara Nissan dan Mitsubishi di Indonesia akan menjadi kenyataan.

Top