Modifikasi Mazda RX-7 Terbaru, Bergaya Lightning Mcqueen

Semisena.comModifikasi Mazda RX-7 Terbaru, Bergaya Lightning Mcqueen – Masih ingatkah pada film animasi Cars yang bertajub si mobil merah Lightning Mcqueen. Dari objek tokoh animasi itulah yang membuat mobil Masda RX-7 menghadirkan modifikasi mobil terbaru, kesan pertama yang muncul daat melihat rendering Mazda RX-7 hasil kolaborasi drifter Selandia Baru, Mad Mike, dan perancang bodykit Kei Miura dari Rocket Bunny ini.

Modifikasi Mazda RX-7 Terbaru, Bergaya Lightning Mcqueen

Mike memang kerap disponsori produk minuman Red Bull, sebenarnya tidak bicara soal “Cars” sebagai inspirasi ataupun arah modifikasi. Namun, rancangan tampilan terbaru Mazda ini memang menginginkan sesuatu yang beda setelah sebelumnya sering memanfaatkan Mazda yang sama dengan gaya ceper pipih plus sayap-sayap kecil di sejumlah bagian bodi, dengan hadirnya kreatifitas terbaru ini tentunya menjadi bahan bagi para modifikator mobil yang munking ingin memberi nuansa baru saat melakukan berbagai macam perubahan tampilan body.

Modifikasi Mazda RX-7

Modifikasi yang dilakukan “Miura sangat sempurna mengadaptasi bentuk membulat dari FD (Mazda RX7 FD) dengan membuat tambahan kembungan 100 mm di tiap sudutnya sehingga ban bongsor bisa terbenam di dalamnya,” puji Mad Mike. Pujian tersebut memang pantas didapatkan olehnya, jika dilihat dari hasil yang cukup signifikan serta menciptakan hasil yang sangat memanjakan mata pecinta otomotif ataupun masyarakat pada umumnya.

Advertisement

Mobil balap retro itulah yang menjadi julukan Mazda ini, berbagai macam potongan desain yang berpadu padan dengan rongga – rongga ventilasi pada bodykit bernama “Rocket Bunny TRA-Kyoto 6666 MadMike FD RX-7” ini. Perubahan Mazda RX-7 ini memang sangat nampak membuatnya tampilan yang lebih segar dan mewah, jika dibanding desain modifikasi mobil yang eksis belakangan ini. Bagian itu ternyata mendukung aliran udara yang lebih baik untuk kinerja mesin rotari di RX7 milik Mike. Pada bagian rongga utama, radiator dapat bebas menyalurkan angin ke mesin.

Tampilan yang terdapat pada mobil ini memang berkesan bulat, serta bentuk dibagian atap RX7 FD pun diperkuat oleh bempernya yang memang nyaris merata dan tidak terpasang serokan. Untuk bagian depannya memang mengusung mobil modifikasi masa kini yang mewah dan hal inilah yang coba diusung oleh modifikator ini. Nampaknya tim mereka melakukan pekerjaan yang tidak gampang ini dengan keseriusan dan permainan ide kreatif.

Mad Mike mengaku, bahwa sejak belia mengagumi Kei Miura sebagai modifikator 1990-an yang sering melakukan rehab mobil ala bosozoku. Ternyata inspirasi utama dari modifikasi khas Jepang itu adalah bermacam mobil balap era 1970-an yang mengutamakan penggemukan di bagian sepatbor, serta penambahan gaya film kartu dan hal itu tidak luput dari berbagai konsep yang keren dari tim modifikator ini. Hasilnya memang nampak seperti mobil yang terdapat pada film Cars, tidak dapat dipungkiri jika modifikasi ini memang sangat mirip dengan mobil yang terdapat pada film Lightning Mcqueen.

Detail dari modifikasi terbaru ini dapat disimak pada bagaimana Miura mengerjakan fender belakang, bagian fender tersebut terlihat melekuk dan menggembung. Dan tampil secara halus dari tengah ke buritan, serta secara rapi membungkus ban belakang sampai mendekati aspal dan sedikit pangkasan yang bertujuan untuk menunjang belokan roda depan. Dengan perhitungan yang cukup teliti maka terciptalah karya modifikasi yang keren, extreem, elegan dan sangat cantik. Pujian datang dari berbagai kalangan otomotif pada mobil ini, karya modifikasi yang pantas mendapat penghargaan karena telah menghasilkan sesuatu yang sangat istimewa.

Top