Kia Sedona Diesel Meluncur Duluan di Malaysia

Kia Sedona Diesel Meluncur Dulu Negara Tetangga – Sekitar awal tahun 2000-an kemarin, kita pernah mengenal sebuah MPV besar sliding door ┬ádari Korea yang bernama Kia Carnival atau dikenal juga sebagai Sedona. Beberapa tahun kemudian Kia Indonesia stop penjualan Carnival karena penjualan kurang memuaskan. Kini Grand Sedona atau yang akrab di panggil Kia Carnival tersebut resmi meluncur di Malaysia.

Menariknya jika di Indonesia hanya terdapat satu pilihan mesin bensin berkapasitas 3.300 cc, di Malaysia multi purpose vehicle (MPV) berbodi bongsor ini jusru hanya dilengkapi dengan mesin diesel yakmi 2.2L CRDi. Generasi baru Sedona datang dengan tiga varian, yaitu 2.2L CRDi KX, 2.2L CRDi EX, dan 2.2D yang merupakan versi terendah. Mesin turbodiesel empat silinder berkapasitas 2.200 cc ini, diklaim mampu mengantarkan tenaga besar 190 tk dengan torsi maksimum mencapai 440 Nm.

Untuk penampilan desain interior tidak ada perbedaan dengan model yang ditawarkan di Indonesia. Headlamp sudah menggunakan light emitting diode (LED) lengkap dengan daytime running light (DRL). Untuk model yang tertinggi juga sudah dilengkapi dengan roof rack serta pelek berdimensi 18 inci.

Ada perbedaan yang paling menonjol pada tipe paling terendah adalah tidak adanya electric sliding door yang membuat penumpang harus melakukan manual untuk membuka dan menutup pintu. Sedangkan untuk tipe tertinggi bisa di operasikan melalui remote kunci untuk menggeser pintu yang mengusung fitur keyless.

Untuk bagian interior, Sedona Malaysia sudah dilengkapi dengan tatanan hiburan yang mumpuni. Mulai dari layar sentuh 4,5 inci, enam speaker, serta koneksi AUX-in dan juga USB. Auto cruise control juga menjadi fitur standar yang ada pada setiap model.

Menyinggung masalah harga Kia Sedona dibandrol Naza Group of Companies dengan harga Rp 462 juta-Rp 558 juta. Bila dibandingkan dengan model bensin yang ada di Indonesia, perbedaannya tidak terlalu jauh, dibandrol Rp 497,5 juta untuk tipe AT dan Rp 555,5 juta untuk model Ultimate.

Top