Diam-Diam Suzuki Sedang Fokus Garap Skutik Baru

Suzuki Siapkan Produk Baru Untuk Perkuat Segmen Skutik – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tampaknya kali ini tak mau terlalu terburu-buru terkait dengan produk-produk yang akan dirilisnya. Mereka terlihat sangat berhati-hati untuk mempertimbangkan, menghitung, dan menangkap peluang yang ada, tak terkecuali ketika sekarang ini mereka dikabarkan akan segera memperkuat jajaran produknya di segmen Skutik.

Suzuki Siapkan Produk Baru Untuk Perkuat Segmen Skutik

Langkah yang sama sebelumnya pernah dilakukan pihak SIS untuk segmen sport. Setelah lama tak terdengar gaungnya, baru-baru ini justru muncul produk bertajuk GSX-R150 dan GSX-S150 yang diklaim pihaknya sebagai awal kebangkitan baru Suzuki di Indonesia. Suzuki sepertinya memang tengah menunggu model yang cocok untuk menyuguhkan inovasi baru.

Kepala Divisi Pemasaran dan Penjualan SIS R2, Yohan Yahya pun membenarkan bahwa skutik saat ini memang menjadi pasar motor yang paling besar. Akan tetapi, untuk saat ini SIS masih berfokus pada Address.

“Kami masih punya skutik (Address), dan sedang terus meriset (produk baru). Di sisi lain, ada pasar yang mungkin sedikit terabaikan, masih punya potensi, dan kami mencoba masuk lagi (segmen sport), ” kata Yohan, KompasOtomotif, Jumat (24/03/2017).

Suzuki saat ini kemungkinan sedang mengalami dilema karena mempertimbangkan secara matang, produk mana yang akan lebih dulu dikeluarkan agar nantinya tak salah langkah. Yohan juga mengatakan bahwa SIS akan segera membawa skutik model baru walaupun masih belum diketahui apakah bisa hadir pada tahun ini.

Sedikit bocoran, Suzuki memang akan mengeluarkan varian skutik baru pada tahun ini. Itu berarti bahwa Address akan bisa menjadi pilihan alternatif. Sedangkan untuk model baru, Suzuki masih belum memiliki gambaran karena masih menantikan momen yang tepat.

Yohan juga menambahkan saat ini akan berfokus pada Address dulu karena performa penjualannya masih kurang. Untuk segmen matik, Suzuki juga masih ada beberapa kelas yang belum digarap. Produk-produk baru itu akan diluncurkan satu per satu dan tidak semuanya tahun ini.

Melihat data dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) tahun lalu, SIS menyetop pasokan NEX 11 dan Hayate pada bulan Maret. Secara otomatis kondisi ini membuat Suzuki hanya mengandalkan Address saja sampai akhir tahun. Meski begitu, pasokannya lumayan fluktuatif dengan 1.000 hingga 2.000-an unit untuk setiap bulannya.

Top