Catat! Tahun 2017, Renault Siap Luncurkan Duster Terbaru

Renault Duster Siap Diperkenalkan Tahun 2017 – Charlos Ghosn selaku CEO dan Chairman Renault-Nissan Alliance belum lama ini telah menegaskan bahwa generasi baru dari Renault Duster kabarnya akan diperkenalkan pada tahun 2017 ini. Bahkan, berdasarkan laporan yang dilansir dari Largus, disebutkan bahwa perusahaan akan segera merilis model 2018 itu pada ajang otomotif Frankfurt Motor Show yang siap digelar pada September 2017.

Tak hanya itu saja, dikabarkan juga bahwa mobil generasi ke dua dari Renault Duster ini pun juga akan dibangun dengan mengandalkan platform B0. Padahal di sisi lain, berdasarkan rumor yang telah meluas disebutkan bahwa platform CMF akan jadi platform dasar dalam mengembangkan mobil penerus Duster ini.

Di sisi lain, untuk urusan spesifikasinya, Renault Duster ini pun nantinya akan menawarkan beberapa varian mesin yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Beberapa varian di antaranya yaitu mesin bensin TCE 1,2 liter, diesel 1,5 liter dCi, dan bensin 0,9 liter TCE. Pilihan transmisi mencakup manual dan otomatis EDC dual-clutch.

Perlu diketahui bahwa di pasar otomotif Indonesia sendiri, Renault Duster ini telah diperkenalkan pada tahun 2013 lalu. Selain itu, kehadirannya pun menjadi pesaing brat bagi HR-V dan Nissan Juke yang pada saat itu masih dalam bentuk import CBU dari Prancis.

Memang, secara spesifikasi bisa dibilang bahwa performa dari Renault di pasar otomotif Tanah Air ini kurang diminati oleh para calon konsumen. Hal tersebut bukan tanpa alasan mengingat jika mendasarkan tas data dari Gaikindo disebutkan bahwa total penjualan wholesales pada bulan Januari 2017 ini  sudah berjumlah sebanyak 32 unit. Sementara itu, untuk Duster sendiri hanya terjual 13 unit pada bulan Januari dan justru mengalami penurunan menjadi 11 unit di bulan Februari 2017.

Top