Setelah Diperkenalkan, Harga YZF-R15 Resmi Dirilis Yamaha

Yamaha Akhirnya Merilis Banderol YZF-R15 – Usai diperkenalkan motor sport besutannya yang bernama YZF-R15 pada bulan Januari 2017 lalu di Sirkuit Internasional Sentul, kini pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi telah merilis harga untuk memboyong motor sport tersebut. Lantas berapa ya kira-kira harga Yamaha YZF-R15 ini?

Berdasarkan informasi terbaru yang dilansir dari Okezone, disebutkan bahwa agen pemegang merk (APM) untuk penjualan sepeda motor buatan Yamaha di Indonesia tersebut telah merilis harga barunya. Di mana, untuk penjualan R15 ini akan dibanderol Rp 34.5 juta dengan status harga OTR (On The Road) untuk wilayah Jakarta saja.

Di sisi lain, yang cukup menarik bahwa Yamaha Indonesia akan segera menjual motor sport buatannya tersebut pada 1 April 2017 mendatang secfara sistem booking online. Bahkan, perhitungan untuk penjualan motor sport buatan pabrik berlogo garpu tala tersebut sudah mulai dihitung mundur pada 20 Maret 2017 kemarin.

Selain itu, perlu untuk diketahui bahwa motor sport yang resmi dirilis bersamaan dengan pembalap MotoGP Movericks Vinales ini diketahui telah mengalami perubahan yang cukup signifikan. Terutama pada sektor spesifikasinya.

Pasalnya, diketahui bahwa untuk sektor mesin pacu pada R15 ini diubah dengan mengandalkan teknologi baru yaitu VVA (Variable Valve Actuation). Dengan mengandalkan teknologi tersebut maka akan membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi semakin efisien dan irit.

Perlu diketahui bahwa Yamaha All New R15 ini nantinya akan bersaing di segmen motor sport full fairing bermesin 150 cc dengan Honda CBR 150 R dan Suzuki GSX-R150. Sebagai tambahan informasi saja bahwa Honda CBR150R dibanderol mulai Rp32,975 juta hingga Rp 33,675 juta sedangkan Suzuki GSX-R150 Rp27,9 juta.

Top