Lewat Model Baru Mitsubishi Berani Keluar Dari Zona Nyaman

Beban Mitsubishi Indonesia Sukseskan Small MPV – PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memulai petualangannya bersaing menjadi distributor kendaraan penumpang Mitsubishi mulai April 2017. Salah satu model andalannya adalah New Small MPV, produk baru yang sudah dikenal dengan model XM Consept sejak 2016 lalu. Membuka lembaran baru MMKSI otomatis bakal punya tambahan beban baru menyukseskan New Small MPV bersaing di segmen MPV sejuta umat tempat berkumpulnya Avanza-Xenia dan masih banyak lainnya.

Sepasang produk yang sudah melekat kuat dibenak konsumen terbukti dan berdaya saing tinggi belum lagi ada Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga dengan segala kelebihan yang ditawarkan. Lewat model baru ini Mitsubishi juga mulai memberanikan diri keluar dari zona nyaman (segmen niaga/truk) dan mulai masuk ke arena panas segmen Low MPV.

Saat ditanya mengenai rencana lain Mitsubishi terkait model-modelnya di segmen lain, Imam Choeru Cahya, Head of MMCSales and Marketing Group KTB masih belum mau membahasnya. Mereka masih terfokus untuk menyelesaikan Small MPV barunya, dan mencapai target.

“Saat ini kami masih fokus untuk menyukseskan Small MPV di Indonesia, karena kami sudah berinvestasi besar di sini, sampai 600 juta dolar atau Rp 7,9 triliun, dan bagaiman kami bisa mempertanggung jawabkan ini, dan bagaimana kalau tidak sukses?, ujar Imam, KompasOtomotif, Sabtu (25/3/2017). Imam melanjutkan walaupun secara keseluruhan menurun, tapi segmen pasarnya masih besar. Model ini nantinya bukan hanya diharapkan bisa mengambil pasar dari para rival, tetapi juga segmen lain seperti Low SUV seperti Honda BR-V.

“Kalau diturunin ke pasar lawannya Ertiga, Mobilio dan Avanza dan harapannya bukan hanya memakan pasar segmen itu saja tapi bisa meng-grab segmen lain, dengan diferensiasi bahwa produk kami perpaduan antara SUV dan MPV dengan ground clearance yang cukup tinggi,Terus terang harapan kami bisa mengambil 20 persen dari segmen MPV,” ujar Imam.

Top