Ini Dia Skutik Baru Buatan Suzuki

Skutik Baru Suzuki Diam-Diam Disiapkan – Tampaknya, dalam bersaing di pasar otomotif Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tak ingin terburu-buru dalam memperkenalkan produk barunya. Pabrik asal Jepang tersebut memang tampak dengan jelas sangat hati-hati, menimbang, menghitung, dan melihat peluang, termasuk ketika akan memperkuat segmen Skutik.

Tak berbeda jauh dengan yang sudah dilakukan di segmen sport. Setelah sekian lama mati suri, baru-baru ini muncul motor sport GSX-R150 dan GSX-S150 yang mereka yakini bakal menjadi salah satu tonggak kebangkitan Suzuki di Indonesia. Suzuki benar-benar menunggu model yang pas untuk melakukan gebrakan baru ini.

Terkait hal tersebut, Yohan Yahya selaku Kepala Divisi Pemasaran dan Penjualan SIS R2 seperti yang dikutip dari Kompas Otomotif pada (23/3/2017), disebutkan bahwa pihaknya mengakui jika Skutik memang menjadi pasar motor paling besar untuk saat ini. Namun untuk sementara waktu ini SIS masih berkonsentrasi dengan Address.

”Kami masih punya Skutik (Address), dan sedang terus meriset (produk baru). Di sisi lain, ada pasar yang mungkin sedikit terabaikan, masih punya potensi, dan kami mencoba masuk lagi (segmen sport),” kata Yohan.

Ada kemungkinan bahwa pihak Suzuki sendiri saat ini sedang mengalami dilema sehingga pihaknya memang sedang mempertimbangkan masak-masak, produk mana duluan yang keluar agar tak salah langkah. Yohan sendiri pun menyatakan bahwa secepatnya, SIS akan membawa Skutik model baru, meski belum tentu tahun ini juga.

Di sisi lain, ada rumor juga yang mengatakan bahwa tahun 2017 ini akan ada varian dari Skutik Suzuki yang akan segera meluncur. Dengan kata lain, akan ada tipe baru Address yang bisa jadi pilihan. Sementara itu untuk model baru, belum ada gambaran mengingat menunggu momen yang sangat tepat.

”Sementara Address saja, dan kami sadari, itu pun masih kurang (performa penjualannya). Di segmen matik sendiri ada beberapa kelas yang belum kami garap. Satu-satu, kalau keluar semua tahun ini, nanti nggak ada apa-apa lagi tahun depan,” ucap Yohan.

Top