Bajaj Siapkan Motor Listrik

Bajaj Siapkan Motor Listrik – Salah satu pabrikan motor asal India bajaj dikabarkan sedang menyiapkan motor bertenaga listrik. Kendaraan bertenaga listrik memang sedang menjadi salah satu trend di kalangan produsen otomotif untuk membuktikan kemampuan terbaiknya. Selain itu, kendaraan listrik juga dikenal ramah lingkungan, sehingga tidak heran banyak yang memprediksi bahwa kendaraan bertenaga listrik akan menjadi kendaraan di masa depan.

Bajaj Siapkan Motor Listrik

Bajaj berencana untuk memperkenalkan motor listrik buatannya pada tahun 2020 nanti. bajaj merasa bahwa dirinya perlu untuk masuk pada segmen motor listrik. Saat ini, proyek motor listrik milik bajaj ini baru memasuki tahap awal. Kemungkinan bajaj akan menggandeng beberapa mitranya untuk menggarap proyek ini.

KTM disebut-sebut merupakan mitra yang akan diajak untuk menyelesaikan proyek motor listriknya ini. KTM sendiri sudah memiliki produk motor listrik dengan nama E-Ride yang di pasarkan di Eropa. Seperti diketahui, KTM dan Bajaj memang sama-sama produsen otomotif yang banyak menyasar segmen motor sporty. Sehingga tidak menutup kemungkinan jika kolaborasi antara kedua vendor otomotif roda dua ini nantinya akan menghasilkan motor listrik yang sporty.

Disisi lain, jika melihat bentukan motor listrik besutan KTM yang sudah meluncur di Eropa berjenis trail, maka tidak dapat dipungkiri bahwa tenaganya pun cukup tangguh. Sehingga dari hal tersebut tidak menutup kemungkinan nantinya motor listrik hasil kolaborasi KTM dan Bajaj ini juga akan memiliki tenaga yang cukup tangguh.

E-Ride milik KTM sendiri di Eropa dijual dengan harga yang cukup mahal, yakni 110 ribu euro atau sekitar Rp 166 jutaan. Motor tersebut memiliki torsi yang sangat besar, bahkan diklaim lebih besar dari motor 125 cc 2 stroke dari KTM. Hal tersebut tentu cukup baik mengingat banyak orang yang enggan menggunakan motor listrik karena alasan tenaganya yang tidak setangguh motor biasa.

Nah, dengan proyek motor listriknya tersebut, semoga saja bajaj dapat menghadirkan motor listrik yang menjawab semua konsumen atas keraguan ketika akan membeli motor listrik. Selain itu, dengan dimulainya proyek tersebut, semoga saja akan semakin memacu perkembangan dunia otomotif khususnya roda dua untuk berevolusi ke arah motor yang ramah lingkungan.

Top