Tipe R, Mazda 2 Tantang Kompetitor Tipe Termewah

Cukup Tipe R Mazda 2 Tantang Kompetitor Tipe Paling Mewah – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) memiliki banyak alasan untuk melambungkan harga Mazda 2 jauh lebih tinggi, Klaimnya cukup dengan tipe R saja, sekarang sudah bisa diadu dengan merek kompetitor dikelas hatchback segmen-B tipe tertinggi. Dijelaskan bahwa memang tipe R jauh mengalami perubahan spesifikasi menjadi semakin canggih dan naik kelas.

Tipe V saat ini dihapus sekarang hanya ada tipe R saja, transmisi manual atau otomatis. Disamping itu tipe GT juga makin canggih, cuma ada transmisi otomatis. Pada Mazda 2 tipe R kini lampu utama sudah punya fitur auto on-off. Ini membuat mobil bisa mendeteksi kapan harus menyalakan lampu utama tanpa harus pengemudi memutar tombol atau meminimalisasi faktor lupa pada manusia.

Sama hal nya dengan tipe GT ada perubahan pada desain lampu sein kaca spion. Model baru lebih besar makin lebih terlihat meski spion makin kecil. Lampu kabut juga sudah dilengkapi dengan bezel krom dengan cahaya yang berasal dari LED. Tak hanya itu tipe GT juga mendapatkan rain sensor. Wiper pada kaca akan bergerak sendiri menghapus tetesan air hujan dengan kecepatan yang bisa otomatis cepat atau lambat tergantung intensitas air yang turun membasahi kaca mobil.

Perubahan juga ada pada speedometer yang lebih mudah terbaca. Indikator konsumsi bahan bakar tak lagi menggunakan satuan liter per 100 km, tetapi sudah standar menjadi kilometer per liter (kpl). Bagian lainnya juga sudah berubah sama seperti tipe GT, mulai dari penggunaan antena sirip hiu, desain setir yang lebih ramping dengan palang yang lurus, serta terdapat penambahan fitur cruise control atau pengaturan kecepatan otomatis.

Mazda tipe R ini dijual dengan bandrol dikisaran Rp 277-280 juta. Kisaran harga ini sudah masuk ke tipe tertinggi Honda Jazz (RS) atau Toyota Yaris TRD Sportivo. Sedangkan untuk tipe GT sekarang sudah tembus Rp 300 juta. Mobil ini sekarang menjadi hatchback dikelasnya yang berdiri paling tinggi, paling mahal, dan tentu saja paling canggih dengan adanya perubahan di beberapa sektor untuk model 2017.

Top