Meski Sudah Diproduksi Lokal, Pajero Sport Masih Diimpor, Kenapa Ya?

Mitsubishi Indonesia Masih Import Pajero Sport – Pajero Sport memang SUV yang cukup banyak diminati oleh para konsumen. Bahkan, selama ini untuk memenuhi permintaan pasar domestik pun PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi untuk penjualan kendaraan Mitsubishi di Indonesia pun masih mengimpor Pajero Sport dari Thailand.

Namun, bersamaan dengan sudah selesainya pembangunan pabrik baru Mitsubishi yang berlokasi di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat, maka dipastikan bahwa Pajero Sport bakal diproduksi secara lokal. Lalu, kira-kira kapan Mitsubishi Indonesia hentikan impor Pajero Sport dari Thailand dan menjual produksi lokalnya?

“Tentunya ada target, Pajero Sport sejatinya semua yang untuk pasar Indonesia akan diproduksi di pabrik baru yang dimiliki PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI). Tahap pertama adalah Pajero Sport varian atas yang akan diikuti oleh varian-varian berikutnya,” ujar Imam Choeru Cahya selaku Group Head Sales KTB beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, terkait dengan produksi Pajero Sport lokal, Imam sendiri pun mengatakan bahwa untuk sementara ini, pihaknya belum bisa memberikan banyak informasi terkait produksi SUV yang bakal menjadi pesaing Toyota Fortuner dan Isuzu Mu-X tersebut.

“Nanti saat grand opening pabrik baru di akhir April akan dijelaskan secara detail apa yang diproduksi, selanjutnya varian apa. Nanti akan disampaikan. Tapi memang untuk high varian yang diproduksi pertama selanjutnya nanti akan diberi tahu,” ungkap dia.

Perlu untuk diketahui bahwa Pajero Sport sendiri kiprahnya turut mendongkrak penjualan KTB pada tahun 2016 lalu. Bahkan, saat ini KTB pun dikabarkan telah memasarkan Pajero Sport terbaru dalam lima tipe yakni Dakar 4×4 (transmisi otomatis/AT), Dakar 4×2 (AT), Exceed 4×2 (transmisi manual/MT), dan GLX 4×4 (MT). Tak hanya itu saja, ditambah lagi varian baru yang rencananya akan diluncurkan bulan April depan bersamaan dengan peresmian pabrik Mitsubishi yang berada di Jawa Barat tersebut.

Top