Ini Beda Honda Scoopy Yang Dijual di Indonesia dan Thailand

Beda Honda Scoopy Indonesia dan Thailand – New Honda Scoopy secara resmi melakoni debut di Indonesia, kehadiran motor metic retro ini lebih lambat satu hari dibandingkan dengan versi Thailand yang meluncur lebih dulu lewat Bangkok International Motor Show 2017. Meski demikian Astra Honda Motor (AHM) mengklaim bahwa sepeda motor bergenre retro tersebut merupakan produksi dalam negeri, bukan impor dari Thailand.

Lalu apakah perbedaan yang signifikan antara Honda Scoopy Indonesia dan Thailand? President Director AHM Toshiyuki Inuma menjelaskan bahwa Scoopy yang diluncurkan di Indonesia merupakan hasil produksi AHM. Secara umum hampir sama, hanya saja ada sedikit perubahan karena regulasi di Thailand dan Indonesia berbeda sehingga bentuk dudukan plat nomor new Scoopy antara dua negara berbeda.

Scoopy yang dipasarkan di Thailand juga tidak di impor dari Indonesia. Model ini juga menjadi model yang cukup laris di Thailand sehingga produksi komponen dan motor dilakukan secara mandiri. Di Indonesia Scoopy yang hadir sejak tahun 2010 telah terjual sebanyak 2 juta unit. AHM berharap versi penyegaran motor ini juga bisa terjual sebanyak 55 ribu unit per bulan.

Sementara itu new Honda Scoopy juga masih mengandalkan mesin 110 cc empat tak, SOHC ber pendingin udara berteknologi eSP (Enhanced Smart Power). Mesin juga didukung oleh fitur ACG Starter dan Idling Stop System (ISS). Tak ketinggalan new Honda Scoopy juga memiliki fitur anti-theft alarm yang terintegrasi dengan answer back system, power charger di console box, serta revisi pada glove box sebelah kanan yang kini ukurannya lebih besar.

Selain itu new Honda Scoopy juga memiliki desain cast wheel baru dan velg yang kini berukuran 12 inci, panel LCD baru, lampu depan LED projector, ban tubless bertapak lebih lebar, serta ground clearance 7 mm lebih tinggi.

Top