Sedan Toyota Terbaru Muncul di Bangkok, Siap Saingi Honda City

Toyota Resmi Perkenalkan Vios Facelift di Thailand – Tampaknya, pagelaran pameran otomotif Bangkok International Motor Show (BIMS) 2017 pun dimanfaatkan oleh Toyota untuk memperkenalkan sedan terbarunya yang bertajuk Vios facelift. Bahkan, kehadirannya dalam bentuk yang lebih baru pun akan menjadi pesaing bagi Honda City.

Tak berbeda jauh dengan laporan yang dilansir dari Indianautosblog pada Rabu (29/3/2017), di mana dalam laporan tersebut disebutkan bahwa model baru pesaing Honda City dan Suzuki Ciaz ini pun tampaknya dihadirkan dengan mendapatkan penyegaran di bagian depan dengan lampu depan proyektor, LED DRL, velg alloy berdiameter 16 inci, dan lampu belakang LED. Sedangkan untuk dimensinya sendiri, Toyota Vios facelift 2017 ini hadir dengan ukuran panjang 4.420 mm, lebar 1.700 mm, dan tinggi 1.475 mm, serta panjang wheelbase 2.550 mm.

Sementara itu di sisi lain, untuk desain ruang kabin pada interiornya tampaknya tidak jauh berbeda dari model sebelumnya, hanya saja pada sektor cluster instrument yang mendapat pembaruan. Di samping itu, perubahan lain antara lain ada pada sistem hiburan yang berupa layar seluas 7 inci, serta layar sentuh anyar. Sedangkan untuk Toyota Vios varian tertinggi, nantinya akan mendapatkan jok kulit sporty dengan aksen merah.

Terlepas dari interiornya, pada sektor dapur pacunya pun tak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, untuk jantung pacunya sendirim model ini akan didukung mesin berteknologi 2NR-FBE yang memiliki kapasitas 1,5 liter tipe VVT-i ganda. Maka, dengan bekalan spesifikasi mesin tersebut, tak heran jika model ini mampu menghembuskan daya maksimal hingga 108 Tk pada 6.000 rpm dan mampu mencapai titik torsi maksimum hingga 140 Nm pada 4.200 rpm. Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut pun nantinya akan disalurkan melalui sebuah transmisi CVT sebagai pilihan standar.

Terkait dengan banderol, mobil sedan andalan pabrikan asal Negeri Sakura ini pun kabarnya akan dijual dengan harga 609 ribu baht atau setara dengan Rp 235 juta. Apakah sobat tertarik untuk memboyongnya?

Top