Belum Dirilis, Performa Honda Civic Baru Sudah Bocor

Kekuatan Honda Civic Si Sudah Bocor – Honda sudah diketahui akan segera merilis Civic Si yang disebut-sebut menawarkan performa lebih galak pada gelaran New York Auto Show 2017, yang diselenggarakan pada tanggal 14 hingga 23 April mendatang. Namun belum juga muncul, informasi mengenai performa mobil yang kategorinya berada di antara tipe standar dan Type R kini sudah bocor ke muka publik.

Kekuatan Honda Civic Si Sudah Bocor

Sebuah surat elektronik dari Honda yang ditujukan untuk forum komunitas penggemar Civic mengungkapkan besaran torsi yang dihasilkan oleh mobil ini. Informasi ini pun akhirnya menyebar dan kini diketahui bahwa mobil yang menggendong mesin turbo berkapasitas 1.500 cc itu mampu menghasilkan torsi puncak sebesar 260,3 Nm.

Jika dibandingkan dengan Civic Sport atau civic model standar, angka itu mengalami kenaikan sebesar 8 persen atau sekitar 20,3 Nm. Akan tetapi jika varian baru Civic ini dibandingkan dengan Civic Type R yang besaran torsinya mencapai 400 Nm, sudah pasti bahwa torsi yang dihasilkan oleh Civic Si masih kalah jauh di bawahnya.

Varian terbaru Civic ini rupanya dibuat untuk memenuhi keinginan para konsumen untuk menikmati mobil Civic dengan performa yang lebih galak, namun juga tidak akan seekstrim mesin yang digendong oleh Type R. Mobil ini difokuskan untuk tetap bisa dipakai dalam aktivitas sehari-hari oleh pengguna tetapi dengan pengalaman berkendara yang melebihi ekspektasi dari Civic varian standar.

Meski torsinya sudah diketahui, namun hingga saat ini masih belum ada informasi mengenai besaran tenaga maksimal yang sanggup dikeluarkannya. Akan tetapi, para pengguna anggota forum sudah menebak-nebak bahwa tenaga keluaran Civic Si bisa mencapai 230 tk.

Berbagai komponen lain pun disematkan di tubuh Civic Si agar mampu menunjang kecepatannya seperti sistem suspensi elektronik yang bisa disesuaikan dengan mode berkendara normal maupun sport. Ada juga kontrol traksi dan limited-slip differential.

Sedangkan untuk mendukung aerodinamikanya, mobil ini dilengkapi dengan perangkat racikan Honda Factory Performance yang terdiri dari spoiler belakang, splitter pada bagian depan dan belakang, ujung knalpot ganda, serta pelek berukuran 19 inci.

Top