Motor Blasteran India Jerman Siap Meluncur Tahun Ini

Akula 310 Diluncurkan Tahun Ini – TVS dikabarkan sedang menyiapkan salah satu senjata barunya yang bernama TVS Akula 310 di tahun 2017 ini. Seperti diketahui Akula 310 merupakan hasil kerjasama antara pabrikan motor india tersebut dengan BMW yang neotabene merupakan pabrikan asal Jerman. Di India, kabar mengenai peluncuran motor ini sudah santer beredar yang menyebutkan bahwa TVS Akula 310 ini akan diluncurkan pada pertengahan tahun ini. Lalu bagaimana untuk di Indonesia?

Akula 310 Diluncurkan Tahun Ini

Deputy Manager Corporate Communication PT TVS Motor Company Indonesia menyebutkan bahwa peluncuran Akula 310 di Indonesia akan dilakukan setelah peluncuran di kampung halamannya India. “Urutannya itu adalah India dan Indonesia, beda halnya dengan kemarin Apache 200 kita bisa mendahului dari mereka (India). Kalau Akula kita diwanti-wanti setelah mereka baru boleh, kita nggak boleh lagi bareng-bareng,” ungkap Rio Aditya Putra.

Menurutnya, lama nya peluncuran Akula 310 ini karena terbentur dengan regulasi yang ada disana. “Regulasinya agak panjang, jadi terbentur juga regulasi karena kita kerjasama dengan BMW juga hal itu juga yang membuat kita harus mengikuti regulasi. Biasanya sih paling sekitar 3 bulan (baru masuk ke Indonesia),” sambungnya.

TVS merencanakan produksi untuk motor Akula 310 ini pada semester pertama 2017. Produksinya sendiri akan difokuskan di India dan Indonesia yang juga akan menjadi basis Akula 310 yang di ekspor ke wilayah ASEAN seperti Filipina, Laos, dan Myanmar.

Pabrikan motor asal india tersebut berharap nantinya Akula bisa dibanderol dengan harga yang terjangkau di bawah Rp 50 juta untuk di Indonesia. Terkait dengan spesifikasi yang akan dibawanya, informasi yang beredar belum juga membocorkan banyak hal tentang itu. Namun yang pasti, sebagai sebuah hasil kolaborasi dari dua pabrikan otomotif yang cukup ternama, tentu spesifikasi yang dibawanya akan cukup menjanjikan.

Apalagi TVS memang dikenal sebagai salah satu produsen motor yang mengutamakan desain sporty dan berkolaborasi dengan BMW yang notabene merupakan salah satu pabrikan otomotif paling tua di muka bumi. Nah, kita nantikan saja kehadiran Akula 310 ini di Indonesia.

Top