Honda CBR150R Masih Difavoritkan, R15 Apa Kabar?

Honda CBR150R Masih Unggul dari Para Pesaingnya – Tampaknya, tak hanya persaingan di segmen skutik saja yang ketat. Bahkan, persaingan segmen motor sport full fairing 150 cc di pasar otomotif Tanah Air pun dipastikan bakal semakin sengit, khususnya tahun 2017 ini. Bukan tanpa sebab, prediksi ketatnya persaingan antar motor sport 150 cc ini bisa dilihat setelah Suzuki resmi menghadirkan GSX-R15 serta hadirnya All New Yamaha R15.

Namun, bagi PT Astra Honda Motor (AHM) yang merupakan agen pemegang merek untuk penjualan motor Honda di Indonesia dengan beragam model baru yang hadir justru akan memperbanyak pilihan kepada para konsumen. Tak terkecuali dengan CBR150R yang menyasar pasar sport full fairing 150 cc di mana diprediksi bakal terus berkembang.

Dijelaskan Thomas Wijaya yang menjabat sebagai Marketing Director PT AHM, dikatakan bahwa pihaknya masih percaya diri dengan model sport full fairing 150 cc andalannya, yakni Honda CBR150R. Pasalnya, model motor sport full fairing ini memiliki keunggulan, baik dari desain maupun performa jika dibandingkan dengan para kompetitornya, bahkan harganya sekalipun. Meksi lebih mahal, namun tampaknya sudah sepadan dengan spesifikasi yang dibawanya.

“Seperti yang sudah kita utarakan saat launching (Honda CBR150RR), model ini punya kelebihan dari desain yang tajam dan sporty. Kedua, dari segi performa, teknologi mesin 150 cc kita ini masih baru, dan kita masih percaya ini masih sesuai dengan konsumen di Indonesia,” ungkap Thomas di Gandaria City, Jakarta Selatan pada hari Rabu (29/3/2017).

Bahkan, kehadiran dua model pesaing Honda CBR150R seperti R15 dan GSX Series pun tampaknya tak membuat pabrikan berlambang sayap mengepak ini, ‘latah’ untuk menghadirkan model baru, Honda CBR150R.

“Kita lihat dulu pergerakan pasar dan konsumennya,” tambah Thomas.

Sedangkan di sisi lain, apabila berbicara pasar, dengan adanya model baru, bagaimana ya perkembangan pasar motor sport 150 cc full fairing ini di Indonesia?

“Kalau kita lihat, motor sport full fairing akan berkembang dan tidak turun. Jadi stabil atau tumbuh. Begitu juga dengan pasar 150 cc, karena lihat dari segi harga,” tegas Thomas.

Sedangkan di satu sisi, dalam dua atau tiga tahun mendatang, pasar motor sport full 150 cc diprediksi bahwa untuk komposisinya bisa semakin seimbang, antara full fairing dan naked. “Kalau full fairing memang lebih high end, sedangkan naked untuk pasar menengah,” pungkasnya.

Top