Canggihnya Jendela Mobil Masa Depan Pabrikan Jepang

Jendela Mobil Masa Depan – Perkembangan teknologi memang semakin pesat, tak terkecuali pada bidang otomotif yang kian hari kian canggih. Fitur-fitur canggih yang semakin memanjakan dan memudahkan manusia satu per satu dimunculkan oleh para pabrikan otomotif diseluruh dunia. Hal tersebut tentu dilakukan agar mereka menjadi yang terdepan dalam hal inovasi dan kecanggihan.

Jendela Mobil Masa Depan

Toyota Motor Europe yang berkolaborasi dengan Copenhagen Institute of Interaction Design dikabarkan sedang mengembangkan sebuah proyek yang dinamakan ‘Window to the World’. Dari namanya yang jika berarti jendela dunia rupanya proyek ini cukup menarik perhatian.

Dilansir dari Drivespark, proyek ini merupakan proyek yang cukup unik dimana Window to the World ini merupakan fitur yang dapat digunakan oleh penumpang mobil untuk berinteraksi dengan pemandangan yang dilewatinya tanpa harus keluar dari mobil. Bahkan dalam sebuah video yang dipublikasikan, menunjukan jendela tersebut dapat dikatakan sangat canggih dan hampir mirip dengan smartphone.

Dengan hanya menyentuh jendela, penumpang dapat melihat dan berinteraksi dengan objek diluar mobil seperti diantaranya melihat lebih jelas objek yang berada diluar mobil dengan melakukan zooming atau mengukur jarak objek dari mobil. Selain itu, fitur ini juga dapat digunakan untuk membuat sketsa layaknya Samsung Galaxy Note yang biasa digunakan untuk menggambar.

Belum diketahui kapan teknologi ini akan mulai digunakan, mengingat hingga saat ini Toyota masih dalam tahap pengembangan teknologi canggih ini. Namun yang pasti teknologi ini cukup menarik untuk dinanti, pasalnya dengan teknologi tersebut nantinya penumpang didalam mobil akan merasa betah dan tidak bosan walau melakukan perjalanan panjang.

Hal menarik lainnya adalah fitur ini juga dapat menerjemahkan bahasa lokal yang ada didaerah dimana kendaran tersebut melaju secara langsung. Hal ini ditujukan untuk penumpang didalam mobil dapat memahami budaya dan bahasa baru yang belum dimengerti khususnya budaya tempat atau daerah yang dilalui.

Sebelumnya, prototype dari teknologi ini pernah muncul dalam sebuah pameran yang diselenggarakan European Automobile Manufacturers Association di Autoworld Museum, Brussels, Belgia. Kabar mengenai pengembangan Window to the World yang dilakukan oleh Toyota ini pun sebenarnya telah cukup lama beredar dan cukup membuat banyak pihak penasaran.

Top