Motor Konsep Honda 150SS Racer Nongol di BIMS 2017

Honda 150SS Dihadirkan dalam Bentuk Motor Konsep – Ajang pameran otomotif yang saat ini diselenggarakan di Thailand, tampaknya cukup mendapat perhatian mendalam dari para pengunjung. Bahkan, dengan memanfaatkan pameran automotif Bangkok International Motor Show (BIMS) 2017 tersebut, Honda pun diketahui telah memboyong beberapa produk unggulannya, termasuk di antaranya yaitu motor konsep yang bertajuk Honda 150SS Racer. Motor konsep yang menggabungkan antara gaya retro dan futuristis ini menggunakan desain dasar dari Honda Grom.

Jka ditelisik kembali terkait dengan desain eksteriornya, tampak tangki bahan bakar dari Honda 150SS Racer ini ada beberapa guratan di sampingnya yang  mengingatkan pada Grom, begitu juga dengan instrumen panel LCD. Motor konsep ini juga telah dilengkapi dengan pelek serat karbon yang dibungkus ban slick dan upside-down forks. Bodinya diberi warna silver, sedangkan spakbor depan dan belakang terbuat dari bahan serat karbon.

Di sisi lain, untuk fitur keselamatannya pun sudah dilengkapi dengan sistem pengereman handal, yakni dengan menggunakan cakram, baik pada roda depan maupun belakang. Tak hanya itu saja, untuk knalpot pun mengandalkan megaphone. Sementara, guna menunjang penerangan maka dilengkapi lampu depan dengan bentuk yang bulat sehingga semakin menambah kesan retro pada motor. nah, yang cukup menarik yaitu Honda juga memasangkan kamera diburitan mirip seperti yang ada pada motor-motor yang ada di motoGP.

Karena masih menjadi konsep maka spesifikasinya tak sedetail dengan motor yang baru-baru dirilis dan diperjualbelikan. Namun, meskipun bisa dibilang tidak ada spesifikasi detail dari 150SS Racer ini tetapi banyak yang memprediksi bahwa untuk dapur pacu pada mesin motor ini akan mengandalkan mesin berkapasitas 150 cc sesuai dengan namanya. Hal ini seperti yang diberitakan Indianautosblog di mana mesin tersebut kemungkinan dipinjam dari Honda CBR150R yang menghasilkan tenaga 17,1 ps pada 9.000 rpm dan torsi puncak 13,7 nm pada 7.000 rpm.

Top