Hyundai Siapkan SUV Listrik

Tahun 2018 Hyundai Rilis Mobil Listrik – Produsen otomotif asal Korea Selatan yang bernama Hyundai, dikabarkan sedang dalam tahap riset dan meneliti terkait dengan rencananya terhadap pengembangan untuk model baru besutannya yang berupa SUV listrik. Mobil ini rencananya bakal diluncurkan pada 2018 nanti. Kira-kira seperti apa ya model SUV listrik buatan Hyundai ini?

Apabila rencana Hyundai dalam membangun mobil listrik ini benar terjadi maka ini akan menjadi salah satu model SUV listrik pertama yang mereka buat. Dengan demikian maka secara tak langsung mobil buatan pabrik asal Negeri Ginseng ini akan berhadapan langsung dengan model listrik yang sudah eksis sebelumnya seperti Tesla Model 3, Chevrolet Bolt, dan Nissan Leaf generasi kedua.

Dikutip dari kabar yang dilaporkan Reuters, disebutkan bahwa seorang eksekutif Hyundai mengatakan jika mereka saat ini juga sedang mempersiapkan platform mobil listrik. Platform ini, sebagaimana platform pada umumnya di mana dapat dipakai untuk mengembangkan mobil di segmen yang berlainan.

“Platform mobil listrik membutuhkan investasi yang besar, tapi kami lakukan ini untuk mempersiapkan masa depan,” ujar eksekutif ini, di Seoul.

Tak cukup sampai di situ saja, dalam laporan tersebut juga dikatakan bahwa platform ini nantinya akan sangat memungkinkan baterai terpasang di lantai bawah mobil. Dengan demikian maka ia bisa mengakomodasi kapasitas baterai sekaligus memaksimalkan ruang kabin agar lebih leluasa dan membuat penumpangnya pun semakin merasa nyaman.

Tapi, bukan berarti demikian. Pasalnya, SUV yang dimaksud ini nantinya tidak akan dibangun berdasarkan platform baru ini. akan tetpi, dari model lain yang telah eksis sebelumnya. Perencanaan ini sendiri pun telah dikonfirmasi oleh Lee Ki-sang yang saat ini beradadi posisi sebagai divisi operasi mobil “hijau” Hyundai dan KIA.

Namun, hal yang cukup disayangkan yaitu pihak Lee sendiri saat ini tampaknya masih enggan atau tidak menjelaskan mobil apa yang dimaksud. Tetapi, jika kita melihat dalam lineup atau jajaran mobil Hyundai, yang termasuk dalam kategori SUV kompak adalah Tucson.

Top