KIA Siap Luncurkan Stinger di Pasar Asia

Peluncuran KIA Stinger Siap Ganggu Audi A4 – Persaingan sedan premium tampaknya semakin ketat saja. Beberapa produsen mobil pun berlomba-lomba meluncurkan edan barunya dengan menawarkan keunggulan masing-masing. Tak terkecuali dengan KIA di mana setelah debut dunia di North American International Auto Show pada Februari 2017 lalu, kini pabrik otomotif asal Korea Selatan itu hadirkan sedan Stinger untuk pertama kalinya di pasar Asia lewat ajang Seoul Motor Show 2017 di Korea Selatan. KIA Stinger merupakan versi produksi dari mobil konsep KIA GT yang sebelumnya sudah diperkenalkan di ajang Frankfurt Motor Show 2011.

Di pasar Korea sendiri, dikabarkan bahwa KIA Stinger nantinya akan dijual dengan tiga pilihan mesin. Pertama, mesin 3,3 liter berteknologi Twin Turbo tipe V6 yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 370 ps dan torsi maksimal 52 kg.m. Akselerasinya dari 0-100 kilometer per jam (km/jam) hanya 4,9 detik. Kedua, mesin bensin yang berkapasitas 2,0 liter bertenaga 250 ps dan torsi 36 kg.m. Dan yang ke tiga yaitu mesin 2,2 liter berteknologi turbo diesel yang mampu mengeluarkan tenaga tenaga 202 ps dan torsi maksimal 45 kg.m.

Sementara itu, di sisi lain sedan bergaya sport ini akan tersedia dalam dua pilihan sistem penggerak yaitu dua roda dan empat roda. Tak hanya itu saja, pabrikan asal negeri Ginseng ini pun juga telah melengkapinya dengan fitur keselamatan Drive Wise, sistem eletronik adjustable suspense, dan Dynamic Stablity Damping Control Suspension.

Nah, di sisi lain, untuk memberikan sensasi berkendara yang berbeda maka sedan besutan pabrik asal Korea Selatan ini akan menawarkan lima mode berkendara yang diklaim dapat mengubah karakter suspensi, throttle, dan lingkar kemudi. Bodi Kia Stinger yang dipamerkan dibalut dengan warna kuning. Selain itu, Kia Stinger juga tampil dengan desain grille depan baru, air intake, dan kisi-kisi terbuat dari bahan serat karbon.

Terlepas dari itu, Kia Stinger ini pun nantinya bakal menjadi pesaing serius di segmen sedan ukuran sedang yang saat ini dihuni oleh Audi A4, Lexus IS, Infiniti Q50, dan lainnya

Top