Pesaing Nissan Juke Kini Tengah Dipersiapkan

Hyundai Siap Luncurkan Pesaing Kuat Nissan Juke – Tak ingin ketinggalan dengan para pesaingnya, Hyundai Motor diam-diam dikabarkan tengah mempersiapkan produk small SUV yang diberi nama Kona. Tak hanya sebagai rencana saja namun sudah dalam wujud model produksi. Diketahui bahwa mobil tersebut akan segera diperkenalkan pada musim panas tahun 2017 ini atau pada Juni yang kemudian akan dipasarkan mulai Oktober mendatang. Perlu diketahui bahwa Kona akan mengisi segmen small SUV kelas B dan akan menjadi pesaing dari Nissan Juke.

Terkait dengan persiapannya tersebut, beberapa waktu lalu pihak Hyundai tekah merilis gambar penggoda atau teaser dari Kona. Sayangnya hanya sedikit yang diperlihatkan yakni hanya pada bagian headlamp saja. Akan tetapi pada desain lampu tersebut terlihat bentuk desain head lamp yang sipit, sangat berbeda dengan yang digunakan pada mobil Hyundai yang dipasarkan saat ini. Fakta tersebut tentunya menandakan bahwa Hundai Kona akan mengusung bahasa desain yang lebih baru.

Di sisi lain, berdasarkan laporan yang dilansir dari dari Autoexpress pada Senin (3/4/2017), disebutkan bahwa sebagai pendatang baru maka Kona akan diposisikan di bawah jajaran keluarga SUV Hyundai, yakni Tucson dan Santa Fe. nama Kona sendiri diambil dari nama distrik di Hawaii.

Namun, sekali lagi bahwa seperti dengan gambar penggodanya, tak banyak informasi lain yang lebgih spesifikasi atau mendetail soal Kona yang diungkap oleh pihak Hyundai untuk saat ini. Akan tetapi, Hyundai telah memberikan konfirmasi bahwa pihaknya menjanjikan akan memberikan beberapa detail terkait spesifikasi dan harga Hyundai Kona dalam waktu yang tak lama lagi.

Walaupun demikian adanya, beberapa informasi yang berkembang dan tersebar pun telah menyebutkan bahwa Kona sendiri diprediksi akan dibangun menggunakan platform yang sama dengan tipe i20. Sementara itu, untuk sektor jantung pacunya akan mengusung jenis yang sama dengan all new i30, yakni mesin bensin 1 liter dengan 3 silinder berteknologi turbocharged dan mesin bensin 1,4 liter 4 silider serta diesel 1,6 liter.

Top