Benelli RFS150i Resmi Meluncur, Ini Dia Harganya

Tantang Yamaha MX King, Harga Beneli RFS150i Resmi Dirilis – Segmen pasar otomotif di kelas bebek super atau super cub, tampaknya masih membuat Benelli tertarik. Bukan tanpa alasan, pasalnya terbukti bahwa pabrik otomotif asal Negeri Pizza ini secara resmi telah meluncurkan model di segmen motor bebek entry level atau pemula garapannya yang bertajuk Benelli RFS150i. Motor bebek ini dihadirkan untuk pasar otomotif di Malaysia.

Nah, terkait dengan banderol, berdasarkan kutipan yang dilansir dari Paultan.org, diketahui bahwa untuk model yang siap menjadi penantang Yamaha MX King dan Honda Supra GTR ini nantinya bakal dibanderol 7.407 ringgit sampai 7.778 ringgit. Jika dikonversikan ke nilai rupiah maka akan setara dengan Rp 22,2 juta sampai Rp 23.3 juta. Cukup terjangkau untuk sekelas bebek super.

Di sisi lain, tampaknya dengan diluncurkannya model baru ini tak lain memang dikhususkan untuk mendongkrak kembali keberuntungan Benelli di pasar otomotif Asia Tenggara. Sebab, untuk pasar dalam segmen motor bebek sendiri, baik di Malaysia atau pun di Indonesia masih dikuasai beberapa pabrikan asal Jepang.

Oleh sebab itu maka kali ini dengan nama RFS yang merupakan singkatan dari Riders for Speed maka model ini muncul dengan desain yang beraura sporty. Kesan sporty tersebut pun mulai tampak dengan dibekalinya suspensi upside down tipe racing dan monosok belakang. Bahkan, tak ketinggalan juga pada roda depan dan belakang pun yang pada model ini sudah dilengkapi rem cakram lengkap dengan diameter disc 240 dan 220 milimeter.

Sementara itu, untuk sektor permesinannya sendiri, perlu sobat ketahui bahwa Benelli RFS150i ini nantinya akan dibekali dengan mesin berkapasitas 149 cc Single Cylinder yang menggunakan teknologi pendingin udara. Dengan mesin tersebut, model ini diklaim bakaln mampu menghembuskan daya hingga 15,5 Tk pada 8.500 rpm dan mampu mencapai torsi maksimum sebesar 13 Nm pada 7.000 rpm.

Top