Inggris Bakal Jadi Pasar Pertama Nissan March Terbaru

Nissan March Terbaru Siap Mendarat Ke Inggris – Tampaknya, Nissan March (Micra) terbaru atau generasi yang kelima akan lebih dulu meluncur di Inggris. Sebagai awal permulaan, Nissan March nantinya akan dipasarkan dalam tiga pilihan mesin, dua bensin dan satu diesel. Namun, untuk seluruh tipe masih menggunakan sistem transmisi manual. Namun, untuk ke depannya Nissan UK kabarnya akan melengkapi hatchback ini dengan pilihan sistem transmisi otomatis. Bahkan, rencananya juga akan tersedia pula pilihan mesin baru.

Untuk mesin diesel yang nantinya digunakan akan mengandalkan mesin 1,5 liter dengan 4 silinder dan berteknologi turbo diesel. Meisn tersebut diklaim akan mampu menghasilkan tenaga maksimal 90 hp dan mampu mencapai titik torsi maksimal hingga 220 nm. Sementara itu, untuk versi bensinnya sendiri akan mengusung mesin berkapasitas 0,9 liter dengan 3 silinder berteknologi  turbocharged. Di mana mesin ini mampu menyemburkan tenaga sampai 90 hp dan torsi maksimal 140 nm serta mesin 1 liter tipe naturally aspirated yang bertenaga 71 hp dan torsi 95 nm.

Di sisi lain, untuk harga Nissan March sendiri kabarnya akan dibanderol mulai 11.995 poundsterling hingga 18.765 poundsterling atau sekira Rp 200 juta hingga Rp 312,4 juta. Sementara itu, untuk fitur keamanan standarnya akan dilengkapi dengan fitur yang di antaranya enam airbag, lane departure warning dan intelligent lane intervention dan juga tak ketinggalan intelligent emergency braking dengan pendeteksi pejalan kaki.

Sebagai tambahan informasi, generasi kelima dari Nissan March dipastikan akan masuk ke pasar Asia Tenggara di mana Thailand sebagai negara pertamanya. Lantas, bagaimana dengan Indonesia?

Perlu diketahui bahwa yang jelas, Nissan Motor Indonesia baru meluncurkan March facelift pada Februari 2017 lalu. Namun sangat dimungkinkan sekali bahwa generasi terbaru city car kelas A dengan pesaing Toyota Etios Valco, Honda Brio, Daihatsu Sirion, dan Mitsubishi Mirage, itu akan dihadirkan. Pasalnya, mengingat masih banyak amunisi yang akan dihadirkan Nissan Motor Indonesia pada tahun ini dan 2018.

Top