Bugatti Veyron Berpacu Pakai Turbo Listrik

Bugatti Veyron pakai turbo listrik – Bugatti kini sedang mempersiapkan edisi pengganti Veyron yang rencananya bakal dinamai dengan kode nama Chiron. Pada waktu nanti Chiron akan menjadi mobil pertama dari Volkswagen Group yang sudah menggunakan turbocharger listrik. Seperti apakah bro jeroan lini yang terdapat pada penerus dari Bugatti Veyron ? Kita ulas yuk lengkapnya bersama Mas Sena!

chiron penerus buggati veyron

Varian terbaru dari Bugatti Veyron akan diperkuat dengan mesin W16 dengan kapasitas 8 liter yang cukup bertenaga. Mesin mobil ini masih akan dipasangkan dengan duo turbo listrik yang melekat serta dua buah kompresor lawas. Jadi mobil besutan Volkswagen dapat dipacu dengan kecepatan tinggi. Melansir Automobile, Kamis (11/12/2014), dengan kelengkapan padanan mesin plus turbo tersebut maka mobil super memiliki daya output yang menyentuh 1500 tk.

Sedangkan pada kapasitas torsi mobil tidak akan berubah karena masih berada pada angka 1.491 Nm. Penggunaan motor listrik akan membantu mengangkat dorongan di putaran mesin rendah sehingga lebih cepat melaju. Bobot Chiron yang lebih ringan dari edisi sebelumnya dapat meningkatkan rasio tenaga ke berat mobil (power to weight ratio) dengan kecepatan tertinggi mencapai 463 kpj dan akselerasi 0 – 100 kpj hanya dalam waktu kurang dari 2,5 detik saja. Catatan pencapaian akselerasi yang mantap layaknya mobil sport bukan?

Chiron dari Volkswagen dirancang dengan desain  sangat berbeda dari generasi sebelumnya yang tampak jauh lebih keren dari Buggati Veyron. Interior mobil menjadi sektor yang mengalami perubahan estetika terbesar yang sekarang menitikberatkan pada posisi kenyamanan mengemudi dengan peningkatan area pandang.

Pabrikan Bugatti merencanakan akan segera meluncurkan Chiron bertepatan pada tahun 2016 yang akan datang. Dengan tujuan menjaga daya tarik pasar setelah Veyron habis diserbu oleh konsumen para penggiat otomotif di seluruh dunia, pihak Bugatti dikabarkan sedang menyiapkan beberapa model Veyron Speedster sebagai mobil yang dapat menjaga daya tarik konsumen untuk mengisi dua tahun rentang waktu berselang sebelum akhirnya dapat memunculkan Chiron ke permukaan pasaran otomotif. Masih lama yah Bro, padahal Mas Sena sudah menantikan mobil keren ini lho hehe. Baca juga Wow, Helm Termahal di Dunia dan Diskon dan Bonus Bermunculan.

Top