Siap-Siap! Honda Civic Si Coupe Siap Lakukan Debut Juni 2017 di Medsos

Honda Perlihatkan Civic Si Coupe Versi Produksi Lewat Youtube – Honda dengan segala kecanggihannya kabarnya di bukan April ini akan merilis sedan barunya, yaitu Honda Civic Si Coupe. Sedan yang pertama kali muncul masih dalam bentuk konsep pada November 2016 di ajang Los Angeles Auto Show lalu ini menurut rencananya pada 6 April 2017, sedan buatan pabrik asal Jepang akan memperlihatkan Civic Si Coupe versi produksi lewat akun media sosial Youtube. Sayangnya, masih belum banyak spesifikasi yang dibocorkan oleh pabrikan mobil asal Jepang itu.

Berdasarkan informasi yang diberitakan dari Paultan, jika menilik dari segi performa, Civic Si Coupe ini nantinya akan menggendong mesin 1,5 liter yang berteknologi Turbocharged dengan empat silinder. Sementara itu, untuk tenaga yang dihasilkan nantinya akan disalurkan melalui sistem transmisi manual enam percepatan. Namun, terkait dengan besaran tenaga yang disemburkannya, sampai sekarang pihak Honda belum mengungkap seberapa besar tenaga dan torsi puncak yang dihasilkan mesin tersebut.

“Dengan Civic Si Coupe terbaru, kami menyuntikkan bahkan membuatnya lebih sporty dari Civic generasi 10, generasi lainnya. Mobil ini akan menjadi yang tercepat, handling yang terbaik dari yang pernah kami tawarkan sebelumnya,” ujar Jeff Conrad selaku Wakil Presiden Senior dan General Manager Honda, beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, apabila flashback kembali pada versi konsep, bagian eksterior dari mobil ini tampak dipenuhi dengan bodykit Honda Factory Performance (HFP), spoiler belakang, ujung knalpot berbentuk heksagonal ujung knalpot dan dilengkapi juga dengan velg yang berdiameter 19 inci terbalut ban 235/35 kinerja.

Sedangkan untuk sektor ruang kabin interiornya akan mendapat sentuhan konsep bergaya ‘Dry Logam Carbon’ pada panel instrumen, jok sport di depan, pedal aluminium, dan layar LCD instrumen. Tak ketinggalan juga sistem pencahayaan audio berwarna merah yang semakin melengkapi kecanggihan dan kemewahan dari sedan besutan Honda ini. Terkait dengan interior, pihak pabrikan sendiri pun berucap bahwa untuk sektor interior versi konsep ini tidak akan berbeda jauh dengan versi produksi.

Top