Resmi Meluncur, BMW Seri 5 Terbaru Akan Dirakit di Indonesia, Benarkah?

BMW Seri 5 Terbaru Kemungkinan Dirakit di Indonesia – Memang, sudah tak menjadi rahasia lagi bahwa BMW Group Indonesia akan segera meluncurkan beberapa produk barunya sepanjang tahun 2017 ini. Salah satu mobil garapan pabrik asal Jerman yang sudah pasti akan segera diluncurkan yakni BMW Seri 5 terbaru. Berhubungan dengan peluncurannya tersebut, Jodie O’tania selaku vice president corporate communications BMW Group Indonesia pun mengakui bahwa untuk saat ini pihaknya tengah melakukan pengujian sedan tersebut.

“Jadi kalau untuk BMW Seri 5 yang terbaru akan dihadirkan di Indonesia, tapi yang pasti kami akan melakukan beragam tes. Kemudian kegiatan internal untuk memastikan semua pada saat peluncuran sudah sesuai dengan ekspektasi konsumen,” ungkap Jodie, di Jakarta pada Rabu (5/4/2017).

Perlu untuk diketahui bahwa BMW Seri 5 yang saat ini masih dipasarkan di Indonesia, ternyata sudah dirakit secara lokal. Namun, berkaitan dengan soal kemungkinan model terbaru dari Seri 5 ini akan dirakit di pabrik Sunter, Jakarta Utara, Jodie belum mau mengungkapkannya kepada publik.

“Apabila melihat generasi sebelumnya, Seri 5 sudah diproduksi secara lokal. Meskipun kami sudah menawarkan produk secara CKD (completely knocked down), apabila ada konsumen yang menginginkan versi CBU (completely built up) kami akan tetap hadirkan,” ungkap Jodi dengan ramah dan tegas.

Di sisi lain, untuk BMW Seri 5 terbaru dengan kode bodi G30 justru diketahui sudah lebih dulu meluncur di Negeri Jiran, Malaysia pada 30 Maret 2017 lalu. Sementara itu, di Indonesia sendiri masih belum tahu kapan sedan baru buatan BMW ini mulai diperjualbelikan mengingat masih dalam proses pengujian.

Jika BMW Seri 5 ini meluncur di pasar maka dipastikan bahwa sedan garapan pabrik asal Jerman ini akan memiliki beberapa pesaing, yakni Mercedes Benz E Class, Audi A6, dan Volvo S90. Tentu saja hal ini akan menjadi persaingan yang cukup ketat mengingat beberapa produsen tersebut dikenal saling berlomba-lomba dalam memamerkan setiap mobil besutannya dengan beragam spesifikasi dan kecanggihan fitur yang disematkan.

Top