Mercy A Class Versi Sedan Siap Tantang BMW Seri 1

Mercy Siapkan A Class Sedan Untuk Bersaing dengan Seri 1 – Persaingan di antara produsen mobil berkelas premium tampaknya semakin ketat saja. Bahkan, belum lama ini produsen otomotif yang bernama Mercedes Benz dikabarkan akan menambah line up mobil compact-nya sampai menjadi delapan. Perencanaan tersebut pun telah diungkapkan oleh Product Manager Compact Cars Mercedes Benz yang dijabat Marco Ebler kepada Autoblog Hongaria.

Untuk sementara waktu, kini diketahui sudah ada lima model compact garapan pabrik Mercedes Benz, antara lain seperti A Class (hatchback), B Class, CLA, CLA Shooting Brake, dan GLA. Di sisi lain, dilaporkan dari Autoblog yang mengabarkan bahwa untuk model pertama yang nantinya akan menambah line up tersebut adalah A Class versi sedan. Bahkan, gambar teaser penggoda dari mobil itu pun belum lama ini sudah diperlihatkan oleh pihak Mercy pada Januari 2017 lalu.

Sedangkan pihak Autocar UK pun juga diketahui telah melaporkan bahwa model konsep dari Mercedes Benz A Class sedan ini nantinya akan segera diperkenalkan di ajang pameran otomotif bergengsi Shanghai Motor Show yang akan diselenggarakan pada akhir bulan April 2017 ini. Kehadiran sedan garapan pabrik asal Jerman ini nantinya akan bersaing dengan sedan lain besutan pabrik yang sama-sama dari Jerman, yakni BMW Seri 1 dan Audi A3 sedan. Sementara itu, di jajaran produk Mercedes Benz, A Class sedan ini pun nantinya juga akan diposisikan di atas varian tipe CLA.

Sedikit ulasan mengenai spesifikasi yang akan dibawanya, belum lama ini pun juga tersebar rumor bahwa sedan buatan Mercy ini pun nantinya akan menggunakan platform versi upgrade dari Modular Front Architecture (MFA) dengan beberapa pilihan sistem penggerak roda depan dan semua roda. Namun, cukup disayangkan bahwa untuk sementara waktu ini, masih belum bisa dipastikan apakah Mercy A Class sedan hanya akan dipasarkan di China sebagaimana BMW Seri 1 atau menjadi produk global. Kita tunggu saja konfirmasi dari Mercedes Benz.

Top