Mini Rilis Clubman Edisi Spesial Hitam

Mini Clubman Black Edition Hanya Tersedia di Inggris – Mini tampaknya memang ingin menghadirkan nuansa baru yang lebih sporty pada salah satu mobil anadalannya, Clubman. Mini baru-baru ini diketahui merilis Clubman Black Edition secara resmi. Model ini kabarnya akan menjadi edisi khusus yang hanya akan dipasarkan bagi para pecinta Clubman yang berada di Inggris saja.

Mini Clubman Black Edition Hanya Tersedia Di Inggris

Dikenal dengan edisi spesial hitam, bukan berarti bahwa seluruh bodi dari Clubman akan dilabur dengan warna gelap. Akan tetapi, mobil ini memiliki dua garis yang ada pada kap mesin, atap, hingga pelek yang memiliki ukuran 17 inci. Tak hanya itu, Mini juga menyematkan lencana khusus yang bisa dilihat pada pilar C. Mini juga kabarnya akan menawarkan Clubman edisi spesial ini dalam dua varian yakni, Cooper dan Cooper D.

Kepala Produksi Mini di Inggris, Nicolas Gribner menyebutkan jika Mini Clubman Black Edition memamerkan sisi terbaik yang dimiliki oleh Clubman. Ini bisa dilihat dari digunakannya sejumlah peralatan khusus yang telah dipilih dan dipadukan dengan tampilan visual sehingga tampilan yang disuguhkannya kini memang terlihat lebih menarik.

Beralih dari bagian eksterior ke interiornya, terlihat bahwa mobil yang mengusung merek terkemuka asal Inggris ini juga menampilkan nuansa serba hitam. Tentu hal ini sangat sesuai dengan konsep “Black Edition” yang dibuat Mini untuk mobil ini.

Meski begitu, sepertinya memang tak ada yang istimewa dari fitur-fitur yang dibawanya. Mobil ini hanya terlihat menambahkan sistem pencahayaan interior melalui light emitting diode (LED) yang warnanya bisa disesuaikan. Selain itu, Mini memberikan fitur lampu proyeksi pada Clubman edisi spesial ini. Lampu tersebut berfungsi untuk menampilkan logo Mini ketika pintu mobil dibuka.

Walaupun tampilannya kini terlihat makin sporty, namun tak perlu berharap performanya juga ikut ditingkatkan. Pasalnya, mobil ini masih mengusung mesin standar, yaitu mesin tiga silinder berkapasitas 1.500 cc. Mini Clubman yang hadir dengan edisi serba hitam ini akan dijual dengan harga 21.430 poundsterling atau setara dengan Rp 355 juta.

 

Top