Pemerintah Siap Berlakukan Euro4, Porsche pun “Ngikut”

Porsche Akan Ikuti Regulasi Pemerintah Terkait Standard Emisi – Beberapa waktu lalu, memang sudah diketahui bersama bahwa pihak pemerintah melalui Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, akan segera memberlakukan standar emisi Euro4 pada September 2018 mendatang. Peraturan ini diberlakukan untuk kendaraan bermesin bensin. Lalu, empat tahun kemudian, disusul dengan kendaraan bermesin diesel. Dengan demikian, maka sudah bisa dipastikan bahwa Peraturan tersebut bakal memberi keuntungan bagi pabrikan mobil premium di pasar otomotif Tanah Air, salah satunya yaitu Porsche Indonesia.

Menurut Christopher Choi selaku Managing Director Porsche Indonesia pun menyatakan bahwa dengan diberlakukannya standar emisi Euro 4 ini maka secara tak langsung bakal meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar kendaraan. Pastinya, hal ini selain menguntungkan perusahaan pembuat juga akan membuat konsumen mendapatkan keiritan dari penggunaan bahan bakar terhadap mobil berstandar Euro 4.

“Dengan mengubah ke standar Euro 4, konsumsi bahan bakar akan lebih baik, dan itu bagus untuk konsumen. Saat ini, dengan standar Euro 2 atau Euro 3, dan kualitas bahan bakar yang tidak bagus membuat konsumsi bakar tinggi,” jelas Christopher Choi, di Porsche Centre Jakarta, Jakarta Selatan, pada Kamis (6/4/2017).

Akan tetapi, untuk sementara ini, kendaraan Porsche yang sudah diperjualbelikan di Indonesia masih menggunakan standar emisi Euro 3. Namun, jika diberlakukan standar emisi Euro 4 maka dipastikan bahwa Porsche sudah siap untuk mengubah mesinnya mengikuti peraturan pemerintah tersebut.

Sementara itu di sisi lain, guna meningkatkan performa mesin, Porsche pun dikabarkan juga akan menggunakan standar emisi Euro 4, pria dan akan memberikan garansi dengan tidak diknakan kenaikan harga. “Kita bisa tingkatkan mesin, karena mesin Euro4, Euro5, dan Euro6 juga sudah tersedia di Jerman,” pungkasnya.

Tentu, dengan informasi tersebut maka secara tak langsung akan sangta menguntungkan bagi Porsche selaku produsen otomotif premium. Maka, berlakunya standar emisi Euro 4 yang bakal diberlakukan pemerintah, tampaknya tak akan mempengaruhi Porshce dalam mengembangkan setiap produk barunya.

Top