Takut Terjadi Ledakan BMW Tarik i8

BMW tarik i8 – BMW Amerika Serikat setelah menuai banyak protes dari sekian pihak akhirnya mengumumkan kampanye perbaikan massal terhadap seluruh mobil sport BMW i8 yang beredar di pasaran otomotif. Mobil sport hibrida dari BMW ini akhirnya terpaksa dilakukan karena ditemukan potensiterjadinya kebakaran pada i8. Benarkah isu kurang menyenangkan yang berkembang tersebut?

bmw i8 recall takut ledakan

Pihak BMW berkoordinasi dengan Lembaga Nasional Administrasi Keselamatan Jalan Raya (NHTSA) dalam mengeluarkan perintah penarikan ini setelah terjadi permasalahan serius mengenai sistem kelistrikan pada mobil. Kabar yang berhembus bahkan menyebutkan kejadian korsleting akan berpotensi menyebabkan ledakan pada BMW i8. Menyeramkan bukan permasalahan ini?

Jika diperdalam lagi ternyata permasalahan tersebut terletak pada pengelasan dari baut ke tangki bahan bakar yang berfungsi sebagai tempat memasang kabel bawayang berada diantara sasis kendaraan dan tangki bahan bakar. Proses pengelasan yang digunakan pabrikan BMW dalam menempelkan kabel sangat dikhwatirkan dapat terjadi kebocoran bahan bakar. Padahal posisi kabel tersebut berada dekat dengan sumber pengapian daripada BMW i8. Apabila terjadi kebocoran sedikit saja maka dapat menyebabkan kebakaran atau bahkan ledakan yang menghanguskan mobil sport hibrida ini.

Melansir Inautonews, Kamis (11/12/2014), Hingga detik ini ketika berita diturunkan belum ada pelaporan resmi dari konsumen akibat kasus kebakaran yang terjadi akibat masalah ini termasuk korban jiwa yang terkena. BMW dan NHTSA langsung mengambil langkah cepat dengan recall kembali BMW i8 yang sudah terlanjur beredar pada konsumen peminat BMW supaya tidak terjadi kasus kebakaran dan ledakan pada BMW i8.

Sekarang setelah pengumuman resmi mengenai recall tersebut sudah ada total 238 unit BMW i8 yang ditarik oleh pabrikan karena permasalah sistem kelistrikan ini. Oh iya Mas Sena menyampaikan info penting jika permasalahan sistem kelistrikan ini hanya terdapat pada unit BMW i8 yang diproduksi pada periode 16 Mei 2014 hingga 16 September 2014. Jadi bro semua pemilik mobil sport hibrida ini tetapi tanggal produksinya tidak sama dengan yang ada diatas maka tidak perlu untuk recall karena dipastikan tidak ada permasalahan dan aman untuk digunakan. Bagi pemilik mobil yang mendapat pemberitahuan mengenai recall ini maka diharapkan untuk segera mengantarkan mobilnya menuju dealer terdekat yang terafiliasi dengan BMW agar mobilnya dapat diperbaiki secara gratis. Baca juga Bugatti Veyron pakai turbo listrik dan Film Tentang Mobil terbaik di Dunia.

 

Top