Segar, Begini Detail Toyota Agya Terbaru

Agya 1.2 L Tampil Lebih Segar – Toyota Agya mendapatkan penyegaran tahun ini. Selain tampang dan sisi interior nya yang mendapatkan revisi, begitu juga bagian mesin yang biasanya hanya memakai 1.0L tapi kali ini 1.2L. New Agya kali ini meluncur untuk mengakomodir konsumen dikelas generasi muda. Pasalnya secara keseluruhan tampang Agya tampil lebih sport dari bagian depan sampai belakang.

“Pada bagian eksterior kami redesign dari grille yang menekankan aura dinamis dan modern. Sementara lampu pada bagian belakang mengadopsi desain reverse L-shape, untuk memberikan kesan mewah, sehingga image modern dan stylish lebih teras,” ujar Nobuhiko Oono, Executive Chief Engineer New Agya, disela-sela peluncuran, KompasOtomotif, Sabtu (8/4/2017).

Pada New Agya ini tampilan yang paling terasa ubahnya pad bagian smoke projector headlamp dimana saat ini sudah mengadopsi model LED. New agya juga tersedia dalam beberapa warna yaitu warna Grey Metalic, Red, white, Silver Metalic, Hitam, serta warna baru Yellow.

Beralih kebagian interior kombinasi hitam dan darker silver membuat ubahan pada interior terasa sangat signifikan. Fitur baru yang tersemat di kabin adalah new semi bucket, dimana membuat bangku lebih tebal dan semakin nyaman untuk pengemudi maupun penumpang. Tak hanya itu untuk kenyamanan penumpang juga dilengkapi dengan head rest untuk seluruh penghuni pada bangku kedua. New Agya juga dilengkapi steering switch dan 2 DIN Audio dengan Bluetooth yang dapat digunakan untuk phone connectivity sehingga menambah kesan modern.

Masuk dalam bagian mesin, mesin 1.0L yang diupgrade ke teknologi Variable Valve Timing with Intelligence (VVT-i) DOCH tiga silinder in-line segaris yang mampu menyemburkan tenaga sampai 67 PS @6.000 dengan torsi 9.1 kgm @4.000rpm. Sementara untuk mesin 1.2L sudah dual VVT-i empat silinder segaris dengan kemampuan mencapai 88PS @6.000 rpm dengan torsi 11.0 kgn @4.000rpm. Kedua mesin tersebut diklaim memiliki tingkat keiritan bahan bakar yang lebih dibanding sebelumnya.

Toyota mulai menanamkan fitur keamanan dengan tambahan empat fitur seperti immobilizer, 3 point seat belt untuk semua penumpang, serta untuk pengereman sudah memakai anti-lock braking (ABS) khusus varian 1.2L TRD,dan sensor belakang (G & TRD Grade).

Top