Penerapan Euro IV di Indonesia Disambut Baik Mercy

Mercy Sambut Baik Euro IV di Indonesia – Kabar memberlakukan standar emisi Euro IV mulai 2018 mendatang disambut baik oleh Mercedes-Benz Indonesia (MBI). Kebijakan yang dianggap terlalu lama, pasalnya mobil berdarah Jerman ini sudah menggunakan Euro VI sejak 2015 lalu. Product Management Departemen Manager MBI Yudi Lesmana mengatakan, selama ini produk Mercy yang dipasarkan sudah standar Euro VI, sehingga selalu menganjurkan kepada konsumen untuk menggunakan bahan bakar berkualitas tersebut.

Sebenarnya kualitas bahan bakar di Indonesia sudah mumpuni, jika berbicara mengenai Euro VI itu berbicara mengenai dua sisi, tingkat kebersihan bahan bakar serta nilai oktannya sendiri. Kalau dilihat dari nilai oktan yang bisa  dibeli oleh konsumen kita itu contohnya seperti Pertamax Turbo, Shell V-Power, dan dulu ada Pertamax Plus.

Ketiga jenis bahan bakar tersebut sebenarnya sudah qualify sampai dengan Euro VI, bila berkaca dari standar nilai oktan minimum yaitu 95. Hal ini standar dengan kendaraan Mercedes-Benz yang memang saat ini sudah memerlukan minimal oktan 95. Soal mesin bensin dengan standar oktan IV dan VI, yang paling sering ditanyakan konsumen itu berapa sih nilai oktannya? dari pertanyaan itu kita mulai berkaca dengan menganjurkan pengguna bahan bakar beroktan tinggi, seperti contohnya Shell V-Power dan sekarang ada Pertamina turbo yang RON 98, bagi kendaraan high performance pilihannya adalah Pertamax Racing.

Dengan adanya keputusan untuk menerapkan standar emisi Euro IV Yudi menilai hal tersebut sebagai langkah awal yang baik. Mengingat kebutuhan teknologi kendaraan juga semakin berkembang, bukan hanya menuntut bahan bakar yang berkualitas tetapi juga bahan bakar yang ramah lingkungan. Keuntungan dengan emisi gas buang kendaraan yang makin tinggi, maka kualitas udara perkotaan di Indonesia menjadi semakin baik.

Top