Mercy Tak Lagi Impor E-Class Versi CBU

Mercedes-Benz E-Class Distop – Dirilisnya mobil E-Class generasi terbaru yang dirakit di Wanaherang ternyata mendorong Mercedes-Benz Indonesia (MBI) membuat keputusan untuk tak lagi menghadirkan E-Class dari Jerman. Membanderol mobil dengan harga yang lebih terjangkau Rp 50 juta daripada versi CBU, MBI merasa optimis bahwa E-Class buatan lokal ini akan menawarkan nilai lebih bagi konsumen yang ada di Indonesia.

Mercedes Benz E Class Distop

Deputy Director Sales Operation and Product Management MBI, Kariyanto Hardjosoemarto menuturkan bahwa respon pasar untuk E-Class versi lokal ini juga tak kalah besar dari CBU.

Versi CBU sendiri sudah tidak diimpor lagi sejak varian lokalnya mulai hadir di pasaran. Peminat mobil ini pun juga cukup banyak, apalagi fiturnya lebih lengkap dan harganya lebih murah sehingga MBI kemudian memutuskan untuk menyetop versi CBU.

Kari  berpendapat jika sejak dirilis perdana pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 sampai saat ini. Jumlah E-class versi CBU yang terjual sudah menembus ratusan unit. Kondisi ini dirasa masih bisa meningkat sejalan dengan dirilisnya varian lokal dengan banderol harga yang lebih kompetitif dan menawarkan keuntungan yang lebih banyak.

“Dari GIIAS sampai sekarang itu yang CBU sudah 500 unit lebih, itu akumulasi dari E300 dan E250. Antusiasnya memang cukup tinggi, karena E-Class sudah punya segmen sendiri, ” kata Kari, KompasOtomotif, Sabtu (08/05/2017).

Kari juga menambahkan jika selain dilengkapi dengan lebih banyak fitur dan harga lebih murah Rp 50 juta,  konsumen CBU tetap akan mendapatkan keuntungan tersendiri.

MBI sendiri sudah mengatakan sebelumnya jika tahun ini akan menghadirkan versi CKD, bahkan fitur-fiturnya pun telah dijelaskan. Namun, konsumen tampaknya masih tertarik dengan CBU. Pasalnya, mereka lebih dahulu menggunakannya dibandingkan dengan model saat ini.

Sementara itu, ketika disinggung terkait dengan sisa E-Class yang ada sekarang, Kari tidak bisa memastikan jumlahnya secara pasti.  Namun, dirinya memastikan bahwa mobil E-Class versi CBU yang tersisa tidaklah banyak tetapi hanya tinggal hitungan jari saja sehingga keberadaannya pun sudah hampir tidak ditemukan di pasaran.

 

Top