Daihatsu Targetkan Jumlah Realistis untuk Ayla 1.2L

Daihatsu Patok ┬áTarget Penjualan Ayla 1.2L – Walaupun menjadi pilihan baru yang menarik dan dikatakan cukup bisa diandalkan, namun Daihatsu sepertinya tak mau membuat target yang terlalu tinggi untuk model Ayla 1.2L. Bahkan jika dijumlahkan antara mobil yang memiliki tipe mesin 1.000 cc dan 12.000 cc, angka yang didapatkan tak memiliki perbedaan yang terlalu signifikan.

Daihatsu Patok Target Penjualan Ayla 1.2l

Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra dalam acara perilisan New Ayla baru-baru ini mengungkapkan bahwa mobil bertipe 1.200 cc hanya ditargetkan sebanyak 1.000 unit dalam waktu satu bulan.

Jadi jumlah total target penjualan Ayla adalah 3.000 unit. 2.000 unit dipatok untuk Ayla dengan tipe mesin 1.0L dan sisanya 1.000 unit untuk tipe 1.2L. Target tipe 1.2L ini tergolong kecil karena Daihatsu sudah punya Sigra dengan 7 penumpang dan pihaknya percaya jika mobil untuk 7 penumpang ini memiliki pangsa pasar yang lebih besar.

Daihatsu pun menyadari bahwa hal ini akan menimbulkan gesekan kecil antara Ayla dan Sigra sehingga target 1.000 unit dirasa masuk akal untuk menghindari bentrok antara kedua mobil tersebut.

ADM tak mau membuat target muluk-muluk agar tidak menimbulkan kesan terlalu percaya diri karena saat ini telah memiliki mobil dengan 7 penumpang. Meski begitu, pihak ADM juga tak mau mematok terlalu kecil, namun patokan target tersebut tetap masuk akal.

Sebelumnya, ADM sudah bisa menjual Ayla dengan jumlah rata-rata 2.200 unit per bulan. Seperti pada bulan Januari 2017 lalu, model ini sanggup dipasarkan 2.000-an unit, sama halnya dengan bulan Februari. Kemudian pada bulan Maret, penjualan meningkat menjadi 2.500 unit sehingga jika dirata-rata kepemilikan pasarnya sekitar 2.200-an unit untuk setiap bulan.

Dengan kehadiran tipe 1.2L, ADM hanya berharap untuk menambah sekitar 800 unit sehingga jumlahnya mencapai 3.000-an unit secara keseluruhan untuk setiap bulannya.

Terkait dengan gesekan yang mungkin terjadi dengan Sigra, Amelia mengatakan jika kedua mobil tersebut memiliki target yang berbeda, meskipun banderol harganya hampir sama. Sigra dilepas ke pasaran untuk menjadi pilihan mobil keluarga, sedangkan Ayla menyasar konsumen kalangan muda.

Top