Mercedes S600 Guard Kini Bisa Dipesan Umum, Benarkah?

Mobil Kepresidenan Anti Peluru S600 Bisa Dipesan Umum – Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa setiap kepala negara, termasuk juga Presiden Joko Widodo menggunakan mobil dinas Mercedes Benz S600 Guard. Mobil ini pun diklaim bisa melindungi penumpang di ruang kabin dari peluru dan bom. Namun, sebenarnya selain kepala negara, masyarakat umum juga dapat memesan mobil jenis sedan tersebut.

Kaitannya dengan peluncuran mobil kepresidenan tersebut, Kariyanto Hardjosoemarto selaku Deputy Sales Operation Passenger Cars and Product Management PT Mercedes Benz Distribution Indonesia pun mengatakan bahwa pihaknya kini mengumumkan sudah bisa memfasilitasi jika ada konsumen di Tanah Air yang menginginkan untuk membeli S600 Guard ini.

“So far belum ada yang pesan, tapi kalau mau pesan itu sebenarnya bisa. Karena mobil itu kan soal spesifikasi saja untuk bisa menjadi kendaraan keras. Kalau ada customer yang mau bisa pesan,” kata pria yang akrab disapa Keri itu, beberapa waktu lalu.

Dalam artian masyarakat umum tak berarti semua konsumen bisa memesan. Tapi, lebih tepatnya bahwa masyarakat umum yang memenuhi syarat khusus agar konsumen bisa memboyong mobil mewah anti peluru kepresidenan ini.

“Kami melihat pelanggannya siapa dan ada proses khusus untuk meng-handle pelanggan seperti pembeli S600 Guard. Karena enggak semua orang bisa memesan mobil seperti S600 Guard,” terang Dennis Kadaruskan, public relations manager Mercedes Benz Distribution Indonesia, di Jakarta.

Hal ini dilakukan supaya lebih aman. Pasalnya, apabila tak diketahui asal usul dari pembeli maka dikhawatirkan justru akan menggunakannya tidak sesuai aturan.

Keunggulan yang dimiliki Mercy S600 ini tampaknya terletak pada material anti pelurunya yang terbuat dari pelat baja di mana bahan tersebut menjadi pelapis bodi sedan mewah guna melindungi penumpangnya dari tembakan senjata api maupun bom. Selain itu, kaca antipeluru dan run flat tyre (RTF) juga diadopsi untuk memaksimalkan keamanan penumpang.

Di sisi lain untuk sektor dapur pacunya sendiri, mobil ini dibekali dengan mesin yang sama dengan tipe S600 standar, di mana mengandalkan teknologi V12 berkapasitas 6 liter. Namun, performanya lebih meningkat menjadi 530 hp guna mengatasi bobot tambahan pelat baja serta kaca anti peluru.

Top